Kesal Mata Bengkak? Begini Cara Alami Mengatasinya

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 611 2411592 kesal-mata-bengkak-begini-cara-alami-mengatasinya-I8bllQuJa0.jpg Mata bengkak (Foto: Health)

Wanita sering kali mengalami masalah kecantikan, salah satunya mata bengkak, yang terjadi saat kulit di sekitar mata mulai membengkak.

Mata bengkak bisa terjadi akibat kurang tidur, kelelahan, dan bahkan menangis berlebihan.

Tapi jangan khawatir, karena sesungguhnya mata bengkak dapat dihilangkan. Melansir Times of India, berikut 4 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi mata bengkak.

kentang 

1. Kentang

Dinginkan dua buah irisan kentang dan letakkan di mata Anda selama 10-15 menit. Ini akan membantu menenangkan mata dan juga mengurangi retensi air.

2. Timun

Sama seperti kentang, Anda juga bisa menggunakan mentimun untuk mengurangi mata sembab. Simpan beberapa irisan mentimun di lemari es lalu letakkan di mata Anda selama sekitar 15 menit. Ini akan membantu mengurangi bengkak.

3. Lidah buaya

Gel ajaib ini mengandung sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengurangi pembengkakan di bawah mata. Oleskan gel yang didinginkan di area tersebut selama beberapa menit untuk mengurangi kantung mata.

4. Banyak minum air

Jika Anda tidak ingin kantung mata ini terus-menerus terjadi, Anda harus menjaga diri tetap terhidrasi. Jadi, pastikan Anda minum banyak air sepanjang hari. Anda juga bisa membasuh wajah dengan air dingin beberapa kali, yang akan membantu mengurangi pembengkakan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini