5 Masalah dalam Hubungan Cinta yang Perlu Diwaspadai!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 612 2411715 5-masalah-dalam-hubungan-cinta-yang-perlu-diwaspadai-kOHnm9NKif.jpg Cemburu (Foto: Modern Mom)

Hubungan cinta pada umumnya penuh gairah pada awalnya. Namun terkadang memudar seiring waktu. Fase itulah yang sangat penting untuk memahami ke mana arah hubungan Anda.

Meskipun jatuh cinta adalah emosi yang indah, namun ini tak terlepas dari risikonya. Melansir Pinkvilla, berikut adalah beberapa masalah hubungan cinta yang harus Anda perhatikan dan atasi sejak awal hubungan.

 pacar

1. Perilaku Mengontrol dan Menuntut

Hubungan dimulai dengan mulus dan santai, namun dengan waktu dan kenyamanan, Anda dapat mengamati pola perilaku tertentu pada pasangan Anda. Perhatikan pola-pola itu.

Jika Anda menemukan pasangan Anda berusaha mengontrol Anda, dan banyak menuntut di luar batas maka ini jadi masalah yang harus segera diatasi.

2. Kurangnya Kompatibilitas

Setiap individu berbeda dengan caranya yang unik. Mereka mengatakan hal yang berlawanan menarik dan lebih sering daripada tidak, mereka benar-benar melakukannya. Namun, sama sekali tidak memiliki kompatibilitas juga harus jadi perhatian.

Cobalah untuk terlibat dalam aktivitas yang Anda suka lakukan bersama dan kerjakan secara sadar. Masalah kompatibilitas bisa menjauhkan Anda dari satu sama lain dan akhirnya membuat Anda kehilangan minat pada hubungan Anda.

3. Masalah Batas

Bahkan jika Anda berada dalam hubungan yang berkomitmen, Anda masih perlu membuat batasan tertentu untuk menghindari segala jenis kebencian di kemudian hari.

Bisa sesederhana atau langsung seperti menginginkan waktu pribadi Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Tidak adanya batasan dapat memperburuk situasi, menimbulkan kesalahpahaman dan akhirnya, dapat membuat hubungan Anda berdua rapuh.

4. Tidak Hormat dan Ketidakjujuran

Dua sifat yang mampu menenggelamkan hubungan apa pun! Rasa hormat dan kejujuran membuat hubungan semakin kuat dan mengakar. Jika terus-menerus tidak dihormati dan dibohongi, inilah saatnya bagi Anda untuk duduk dan menganalisis hubungan.

5. Cemburu berlebihan dan insecure

Rasa cemburu berlebihan dan insecure sering kali cenderung memicu perilaku mengganggu seperti memeriksa ponsel pasangan dan ingin tahu semua kegiatan, aktivitas pasangan setiap menit. Semua didasari rasa takut, cemas, ditinggalkan pasangan.

Rasa cemburu yang berlebihan ini juga berasal dari rasa minder dan tidak percaya diri, sehingga merasa kurang pantas untuk bersama pasangan. Jika perilaku ini sering terjadi dalam hubungan cinta Anda, maka segera hentikan sebab tak sehat!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini