5 Gaun Pengantin Muslimah Modern Anti-Mainstream

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 194 2413239 5-gaun-pengantin-muslimah-modern-anti-mainstream-A32zRiTbiO.jpg Gaun pengantin Muslimah (Foto : Instagram/@

Gaun pengantin Muslimah kini menjadi salah satu busana pernikahan yang dicari. Tak sedikit dari calon pengantin yang memikirkan betul pakaian apa yang akan dikenakan di hari spesial tersebut, termasuk pasangan Muslim.

Gaun pengantin modern digadang-gadang sebagai pilihan banyak calon pengantin Muslim di 2021 ini. Selain simple, gaun pengantin modern juga memberi kesan fresh dan tetap memberikan sentuhan anggun.

Menurut laman Aquila-Style, ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan pedoman sebelum akhirnya membeli atau menyewa gaun pengantin muslimah. Hal penting pertama adalah pastikan warna sesuai dengan konsep acara pernikahan.

Kemudian, jangan pernah tinggalkan gaya hijab apa yang akan dikenakan. Model hijab tertentu tentu akan memberi efek keseluruhan pada tampilan gaun pernikahan yang Anda akan pakai. Jadi, masalah gaya hijab jangan sampai dilupakan, ya.

Baca Juga : 5 Gaun Pengantin Modern Bikin Semua Mata Tertuju Padamu

Setelah itu, pastikan material gaunnya seperti apa. Jika konsep acara pernikahan di dalam ruangan, maka Anda boleh menggunakan gaun bermaterial silk atau penuh dengan ornamen batu misalnya. Tapi, kalau outdoor sangat direkomendasikan pilih gaun yang simple bahkan jangan yang terlalu menyapu lantai.

Hal lain yang tidak boleh ditinggalkan adalah perhiasan apa yang bakal melengkapi baju pengantin Anda. Ini memang tidak begitu penting, tapi jika Anda ingin menggunakan semacam headpiece atau ingin memperlihatkan gelang yang banyak, pastinya model gaun akan sangat menentukan.

So, berikut ini beberapa referensi foto gaun pengantin muslimah modern yang bisa Anda sontek:

1. Full of ornament

Gaun Pengantin

(Foto : Instagram/@viid2_project)

Gaun pernikahan ini bisa sekali jadi referensi buat Anda yang menggelar pernikahan di dalam gedung. Konsep pernikahan pun bernuansa monokrom dengan sentuhan silver atau emas pada dekorasinya.

Sorotan utama dari gaun ini ada pada perhiasan, terutama di leher dan kepala. Jadi, usahakan pilih gaun yang tidak memiliki detail rumit pada bagian badan sehingga perhiasan tetap bisa menonjol.

Baca Juga : 5 Inspirasi Gaun Pengantin Berhijab, ala Korea Juga Ada Loh

2. Gaun putih always pretty

Gaun Pengantin

(Foto : Instagram/@fatmasevildi)

Gaun berwarna putih tak akan pernah mengecewakan. Putih dilambangkan sebagai sesuatu yang suci dan sakral, itu kenapa banyak pengantin yang akhirnya mengandalkan gaun putih sebagai pilihannya.

Tapi, agar tidak terkesan biasa, Anda sebetulnya bisa bermain di hijab yang panjang menjuntai ke lantai seperti foto ini. Atau statement ada pada bagian body gown dengan embroidered yang indah atau material yang sangat bagus.

3. Bernuansa nude

Gaun Pengantin

(Foto : Instagram/@viid2_project)

Nude colour memberi kesan hangat untuk yang melihatnya. Warna ini pun banyak dipilih calon pengantin yang menikah di masa pandemi karena ingin terkesan simple tapi tetap mewah.

Ornamen berupa embroidered bunga ataupun motif lain yang ada di gaun akan sangat menentukan hasil akhir tampilan Anda dengan gaun tersebut. Di foto ini, kita bisa menyontek penggunaan mahkota yang langsung membuat tampilan semakin stunning.

4. Nuansa Bollywood

Gaun Pengantin

(Foto : Instagram/@jovan_bridal_studio)

Jika Anda menyukai konsep tak biasa, maka gaun pengantin bergaya Bollywood seperti ini bisa banget jadi rekomendasinya, lho. Bukan hanya soal perhiasan yang berlimpah, tetapi warna dari gaun yang mencolok akan membuat suasana pernikahan semakin meriah.

5. Long dress vintage

Gaun Pengantin

(Foto : Instagram/@qisthiweddingdress)

Kesan vintage menjadi pilihan banyak calon pengantin juga dalam memilih gaun pernikahannya. Model gaun yang satu ini bisa sekali jadi pilihan yang menarik.

Meski terkesan megah, tapi gaun ini tampak simple nan elegan di bagian depan dan lengannya. Ya, aksen puffy sleeve di lengan dan juga adanya ornamen di bagian atas dress membuat suasana pernikahan akan terasa berbeda.

Gaun seperti ini yang terkesan panjang yang ribet tetap bisa dipakai untuk garden party, lho. Tentu, perlu ekstra perhatian, tapi karena gaun terkesan simple di bagian atas, itu akan membuat pesta pernikahan yang dihelat di luar ruangan akan semakin indah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini