Ini 5 Asupan Sehat untuk Turunkan Berat Badan dan Tingkatkan Imunitas

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 298 2412841 ini-5-asupan-sehat-untuk-turunkan-berat-badan-dan-tingkatkan-imunitas-uk6Vl2qGEl.jpg Asupan sehat kayu manis. (Foto: Azerbaijan Stockers/Freepik)

POLA hidup sehat di masa pandemi covid-19 ini sangat diminati oleh masyarakat. Kini masyarakat peduli sekali dengan kesehatannya, mulai rajin olahraga, mengonsumsi asupan sehat, atau minum vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas.

Selain meningkatkan imunitas, masyarakat juga mencari berbagai cara untuk menurunkan berat badan secara ekstra.

Nah, berikut ini lima asupan sehat yang dapat membantu menurunkan berat badan serta meningkatkan kekebalan tubuh, sebagaimana dirangkum dari Times of India, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Ini Asupan Sehat untuk Gantikan Makanan atau Minuman Manis 

1. Konsumsi minyak kelapa murni

Minyak kelapa murni memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk dalam pola menurunkan berat badan dan dapat memperkuat kekebalan tubuh. Cara mengonsumsinya, tambahkan 2 sendok teh minyak kelapa ke campuran salad sebagai taburan.

Minyak kelapa. (Foto: Jcomp/Freepik)

2. Konsumsi bawang putih

Bawang putih bisa dibuat menjadi bumbu halus (chutney). Bawang putih sendiri memang sudah terkenal sejak dahulu memiliki kasiat yang baik untuk kesehatan. Ini disebabkan bawang putih memiliki kandungan antivirus dan antioksidan yang sangat baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Cara terbaik untuk mengonsumsinya adalah dengan memasukkannya ke bumbu halus (chutney), saus celup, dan kari.

Baca juga: Ini Dia Asupan Sehat yang Mempercepat Pemulihan dari Covid-19 

3. Minum cuka sari apel

Cuka sari apel dapat membuat tubuh terjaga dan kenyang lebih lama. Hal ini karena cuka sari apel mengandung asam klorogenat, antioksidan yang dapat membantu menurunkan lemak visceral. Cara mengonsumsinya dengan mencampurkan ke air mineral sebanyak 1 atau 2 sendok, lalu diminum sebelum makan berkhasiat membantu mengurangi obesitas serta mengatur berat badan.

Cuka sari apel.

4. Taburkan bubuk kayu manis

Bubuk kayu manis merupakan makanan jenis bumbu makanan yang sering ditemukan di setiap dapur. Anda bisa mengonsumsinya dengan menyiapkan setengah sendok kayu manis yang sudah ditumbuk halus lalu dicampurkan ke milkshake atau teh hijau. Cara ini efektif untuk mengelola penurunan berat badan dan meningkatkan kekebalan.

Baca juga: Daftar Minuman Sehat yang Cocok Diminum saat Pagi Hari 

5. Susu kunyit

Kunyit adalah bahan alami dalam menurunkan berat badan. Selain itu, memiliki manfaat yang kuat sebagai antioksidan. Cara mengonsumsinya, campurkan ke dalam susu supaya membuat kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar.

Susu kunyit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini