Share

Viral 30 Guru Dukun Santet Kirim 1 Juta Jin ke Israel Bantu Palestina

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 612 2413122 viral-30-guru-dukun-santet-kirim-1-juta-jin-ke-israel-bantu-palestina-pcKrSpAgop.jpg Ilustrasi (Foto : Sindonews)

Video Youtube berjudul '(LIVE) DUEL VS 30!DIUNDANG NYANTET ISR4EL!' viral di media sosial. Video yang diunggah akun bernama Kang Ujang Busthomi Cirebon tersebut memperlihatkan bagaimana upaya guru dukun santet mengirimkan 1 juta jin ke Israel.

Dibagikan sejak 17 Mei 2021, video tersebut sudah ditonton sebanyak 720 ribuan orang. Banyak netizen yang penasaran bagaimana cara kerja pengiriman jin-jin tersebut yang ditugaskan untuk menyerang Israel.

"Saya akan menyerang Israel. Kami menyerang secara gaib. Sudah 2 hari kita di sini, untuk membantu Palestina untuk menyerang Israel. Medianya pakai jin," kata salah satu guru santet yang menutup sebagian wajahnya dengan kain merah.

Dukun Santet

Lalu, Kang Ujang bertanya ke guru santet tersebut, 'Apakah sampai jin-jin yang dikirim itu ke sana (Israel)?'. Lalu dijawab dengan lantang oleh si guru, "Bisa. Akan tiba dalam 2 hari melalui angin."

Di video tersebut pun bukan semata-mata ingin memperlihatkan aksi para guru santet mengirim jin beserta pocong ke Israel tetapi sebetulnya upaya Kang Ujang melawan para dukun santet tersebut.

Ya, Kang Ujang terkenal sebagai 'orang pintar' yang kerap berurusan dengan pihak-pihak yang mempercayai ilmu hitam. Dia hadir di acara tersebut bukan sebatas undangan, tetapi ingin mengajak 30 guru dukun santet tersebut agar kembali ke jalan yang lurus dan tidak mempersekutukan Allah SWT.

Baca Juga : Anya Geraldine Pamer Perut Rata, Kantong Celana Bolong Bikin Salfok Netizen

Baca Juga : Busana Ketat Wika Salim Bikin Salfok, Sang Biduan Heran Selalu Diminta Nomor Hp

Terlepas dari video viral tersebut, di Twitter akun @IbuTasrip membagikan foto tentang aksi penyantetan Israel tersebut. Tapi, netizen merespons tak serius. Banyak komentar lucu yang dilontarkan di unggahan Twitter netizen tersebut.

"Ongkirnya berapa ya kirim santet, sampai sejuta? Dapat voucher cashback-nya enggak dari e-commerce atau tokonya?" tanya @masmaskanto***.

"Enggak bakal mempan, wong sahabatan," tulis @eLga****.

"Lah itu malah pada girang jinnya. Setelah ada larangan mudik, eh disuru mudik pakai bawa surat tugas," kata @degreatiskan***.

"Sampai sana kena culture shock enggak tahu bahasa dan budaya Israel," komen @hubihubi***.

"Hmmm ini musyrik, tapi niatnya baik. Untung yang nyantet dosa sama pahala bukan manusia, sudah bingung setengah mati pasti," komen @mayiget***.

"Mak lampir dan cucunya grandong lagi menunggu perintah. Siap dikirimkan," celetuk @IsmaiiiL*****.

Sampai kabar ini dimuat di MNC Portal Indonesia, sudah lebih dari 3,5 ribu netizen menyukai unggahan tersebut dan dibagikan ulang nyaris 1000 kali.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini