Masker Bukan Cuma untuk Menutupi Mulut, Ini 5 Penggunaan yang Salah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 612 2413217 masker-bukan-cuma-untuk-menutupi-mulut-ini-5-penggunaan-yang-salah-rqxbmoV9km.jpeg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MESKIPUN Amerika Serikat (AS) telah mengizinkan melepas masker bagi mereka yang sudah divaksin, tapi hal ini tidak berlaku di Indonesia. Pasalnya, tingkat vaksinasi antara Indonesia dan Amerika masih sangat jauh.

Oleh sebab itu penerapan protokol kesehatan harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah dengan memakai masker.

Sebagaimana diketahui, saat ini masih banyak masyarakat yang belum tertib dalam mengenakan masker. Bahkan ada pula yang mengenakan masker secara tidak tepat, sehingga tidak cukup efektif untuk mencegah penularan Covid-19.

Masker

Merangkum dari laman Instagram Bidang Koordinasi Relawan @satgas.relawan, Kamis (20/5/2021), yuk hindari lima penggunaan masker yang salah dan kerap dilakukan masyarakat.

1. Jangan menggunakan masker yang kendur.

2. Jangan sentuh sisi depan masker.

3. Jangan melepas masker ketika berbicara dengan orang lain.

4. Jangan menggunakan masker lebih dari satu kali.

5. Jangan gunakan masker hanya untuk menutupi mulut.

Sukseskan program vaksinasi Covid-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini