Potret Seram Tubuh Angelina Jolie Dipenuhi Lebah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 194 2413359 potret-seram-tubuh-angelina-jolie-dipenuhi-lebah-hpUhkky70R.jpg Angelina Jolie (Foto: Inst)

Angelina Jolie tampil ke publik dengan foto yang cukup seram. Ya, seluruh tubuhnya dibiarkan dihinggapi ratusan lebah. Apa tidak takut disengat ya?

Namun sebenarnya bukan tanpa alasan, potret tersebut rupanya bagian dari Hari Lebah Sedunia atau World Bee Day. Angelina Jolie menjadi pesan untuk seluruh manusia di bumi ini agar mau bersama-sama melindungi lebah. Aksi ini dipamerkan secara spesial untuk National Geographic bekerja sama dengan UNESCO-Guerlain.

 Angelina Jolie

Dikutip dari laman berita National Geographic, Angelina Jolie dipotret oleh fotografer bernama Dan Winters. Inspirasi foto tersebut datang dari foto Richard Avedon pada 1981 yang terkenal sebagai peternak lebah botak California yang tubuh telanjangnya ditutupi lebah.

Jolie sendiri menyatakan bahwa ada makna besar di balik hadirnya lebah di bumi ini. Menurut dia, lebah sebagai pilar yang sangat diperlukan dari ketersediaan pasokan makanan manusia, dan ada peran jaringan global peternak lebah perempuan.

"Dengan banyaknya hal yang kita khawatirkan di dunia ini dan banyak orang merasa kewalahan dengan berita buruk, ini salah satu masalah yang bisa kami atasi," kata Angelina Jolie.

Sementara itu, jika kita perhatikan foto Angelina Jolie dan kawanan lebah yang hinggap di tubuhnya, Jolie terlihat sangat ekspresif di foto tersebut. Matanya melotot tajam ke arah kamera, dengan tekanan kuat di bagian leher hingga membentuk pola semacam itu di foto.

Menurut laman Buzzfeed, Angelina Jolie membiarkan tubuhnya dikerumuni lebah selama 18 menit lamanya. Sepenggal videonya bisa Anda lihat langsung di Instagram @natgeo. Di situ, Jolie benar-benar berdiri kaku dan terlihat para lebah menempel di tubuhnya.

Ada cerita menarik di balik pemotretan tersebut. Menurut penuturan Jolie, dirinya tidak diperkenankan mandi selama tiga hari sebelum pemotretan berlangsung.

"Menurut ahli lebah, jika tubuh saya memiliki aroma parfum, sampo, atau bebauan lainnya, lebah tak akan tahu siapa Anda. Lebah malah akan mengira tubuh saya bunga karena harumnya tersebut," cerita Jolie.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini