Biar Enggak Salah Gaul, Berikut Ciri-Ciri Teman Toxic yang Harus Anda Ketahui

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 612 2413513 biar-enggak-salah-gaul-berikut-ciri-ciri-teman-toxic-yang-harus-anda-ketahui-5xfvQGqgjT.jpg Teman toxic (Foto: Ravishly)

Teman memang memainkan peran penting dalam hidup kita. Memiliki dukungan sosial yang kuat juga membantu meningkatkan kesehatan mental dan fisik kita.

Namun, jika teman Anda terlalu memaksa Anda, membuat Anda merasa tidak berdaya dan sering menghina dan mempermalukan Anda, mungkin inilah saatnya mencari teman baru. Sebab teman Anda itu termasuk teman toxic.

Melansir Femina India, berikut tanda-tanda untuk membantu mengetahui apakah teman Anda toxic terhadap Anda atau tidak.

 teman toxic

1. Tidak membiarkan Anda menjadi diri sendiri

Mereka terus-menerus menilai pendapat Anda dan mengkritik pilihan Anda. Mereka membuat Anda merasa berkewajiban untuk memperhatikan nasihat mereka, memaksakan keputusan mereka sendiri kepada Anda, tidak membiarkan Anda menjadi diri sendiri saat bersama mereka.

2. Menusuk Anda dari belakang

Mereka telah menyebarkan rumor tentang Anda di masa lalu dan juga mengungkapkan rahasia yang Anda percayai kepada mereka. Komitmen mereka terhadap persahabatan sangat sulit untuk diprediksi karena Anda hanya tidak tahu kapan mereka akan menusuk Anda dari belakang.

3. Menjerumuskan Anda ke hal yang tidak baik

Mereka selalu meyakinkan Anda untuk mencoba sesuatu untuk 'berpetualang' yang sebenarnya mungkin berbahaya atau ilegal. Mereka memaksa Anda untuk mencoba rokok pertama Anda dan sekarang Anda sepertinya tidak dapat melewati hari tanpa merokok satu bungkus.

4. Tidak suka melihat Anda bahagia

Mereka tidak pernah senang melihat Anda sukses atau membuat kemajuan. Mereka mencoba mengalahkan Anda dalam segala hal dan hal baru yang Anda coba. Mereka menganggap Anda sebagai pesaing mereka, membuat Anda merasa tidak enak.

5. Anda merasa tidak nyaman

Sekarang Anda menyadari bahwa Anda telah mulai mencari alasan untuk menghindari menghabiskan waktu bersama mereka. Anda mengabaikan panggilan mereka dan membutuhkan waktu berjam-jam untuk membalas pesan mereka. Anda takut bersama mereka dan lebih suka tinggal sendiri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini