Dari Sakit Kepala hingga Disfungsi Ereksi, Inilah 5 Manfaat Kopi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 612 2413686 dari-sakit-kepala-hingga-disfungsi-ereksi-inilah-5-manfaat-kopi-lP905V7QcP.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KOPI memang diketahui memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh. Meskipun, tidak semua orang cocok minum kopi, karena kopi mungkin tidak baik untuk kesehatan lambung.

Jadi sebelum mengonsumsi kopi, selalu tanyakan kepada dokter. Sebagaimana dilansir laman Boldsky, berikut ini deretan manfaat kesehatan minum kopi. Yuk disimak.

Mengurangi sakit kepala

Saat Anda menderita sakit kepala yang disebabkan stres, pilek, sinusitis, hingga efek samping obat tertentu; minum secangkir kopi panas diyakini dapat membantu menguranginya karena adanya kafein.

Kopi

Membantu menurunkan berat badan

Minum kopi secara teratur diyakini dapat membantu mengekang nafsu makan dan mencegah rasa lapar, sehingga makan berlebihan dengan junk food pun dapat dicegah.

Meningkatkan penglihatan

Selain kafein, kopi juga ternyata mengandung sejumlah antioksidan sehat. Antioksidan yang ditemukan dalam kopi ini dapat membantu meremajakan sel-sel mata Anda sehingga dapat meningkatkan penglihatan Anda.

Mengobati disfungsi ereksi

Adanya kandungan kafein dalam kopi memiliki kemampuan untuk meningkatkan suplai darah segar dari otak ke organ genital, seperti penis pria, kopi juga memiliki kemampuan untuk mengobati gangguan seksual seperti disfungsi ereksi.

Mengurangi risiko diabetes tipe 2

Seperti diketahui bahwa diabetes memiliki dua kategori yakni tipe 1 dan 2. Pada diabetes tipe 2, tubuh menolak insulin atau tidak menghasilkan cukup insulin. 

Dalam hal ini, kafein dalam kopi bisa menjaga keseimbangan kadar hormon insulin untuk mencegah penyakit tersebut

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini