Viral Coffee Shop Usung Konsep Proyek Mangkrak, Netizen: Lebih Estetik Buat Foto

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 298 2413990 viral-coffee-shop-usung-konsep-proyek-mangkrak-netizen-lebih-estetik-buat-foto-F1jDcxyuIM.jpg Coffee Shop berkonsep proyek mangkrak (Foto : Twitter/@dikyrenaldi15))

Belum lama ini beredar unggahan salah satu coffee shop dengan desain bangunan yang tidak biasa. Coffee shop tersebut tampak seperti bangunan setengah jadi dan jauh dari kesan rapih sehingga menuai perhatian dari para netizen yang melihatnya.

Dalam unggahan akun media sosial Twitter @dikyrenaldi15, sang pemilik akun menulis caption yang bertulis: "Coffeeshop sekarang banyak yang konsepnya proyek mangkrak ya."

Coffee Shop

Sebagaimana diketahui, perkembangan kopi di Tanah Air meningkat dengan pesat. Tak heran jika saat ini industri Coffee Shop menjamur dan menjadi bisnis yang menjanjikan. Selain menghidangkan aneka kopi khas, bangunan Coffee Shop yang unik dan menarik juga kerap ditonjolkan.

Merangkum dari Ulaburgiel, Sabtu (22/5/2021), desain Coffee Shop layaknya proyek bangunan mangkrak merupakan salah satu desain bangunan bergaya industrial. Desain industrial ini sangat populer pada 2020 dan terinspirasi dari konsep bangunan industri di New York dan London.

Baca Juga : Viral Pengunjung Rusak Instalasi Art di Coffee Shop Keluarga Ignasius Jonan, Netizen Murka

Meski tampak tidak rapi dengan tembok yang tidak diaci dan dicat, namun sebenarnya desain bangunan ini bukanlah proyek yang mangkrak. Bangunan bertema industrial telah memperhitungkan desain dan pondasi yang matang sehingga tetap aman untuk ditinggali.

Baca Juga : 4 Gaya Seksi DJ Joana Bikin Mata Pria Susah Kedip

Sejak diunggah pada 20 Mei 2021, unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 2.500 komentar dan 73 ribu like dari para netizen. Banyak dari mereka yang mengomentari konsep industrial dari bangunan Coffee Shop tersebut.

"Konsep proyek hambalang," tulis seorang netizen.

"Itu jaga-jaga biar ga terlalu rugi kalau 6 bulan kemudian tutup," kata netizen lainnya.

Sementara netizen berikutnya menulis: "Mungkin mau ngadopsi konsep industrial. Cuma industrialnya versi kuli Jawa."

"Tapi bagus unfinish building gini, berasa lebih aesthetic gitu buat foto," kata  @riskadlst

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini