Gejala Autoimun yang Diidap Cita Citata, Apa Saja?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 481 2413897 gejala-autoimun-yang-diidap-cita-citata-apa-saja-W4YGCcRihB.jpg Cita Citata (Foto : Instagram/@cita_citata)

Kabar kurang mengenakan datang dari Cita Citata. Pedangdut cantik tersebut mengaku mengidap gejala autoimun sejak 5 tahun yang lalu.

Cita Citata mengaku sempat mengalami badan kemerahan. Awalnya, Cita Cita pun tak mengetahui itu merupakan gejala autoimun.

Cita Citata

"Badan aku merah-merah, aku kira waktu itu habis operasi amandel sembuh. Ternyata sementara, masih merah-merah," ujarnya yang dikutip dari Starpro Indonesia, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga : Nyeri Pinggang Tak Sembuh-Sembuh, Bisa Jadi Penyakit Autoimun Loh

Sementara itu, Cita Citata menyebut dirinya mengalami gejala autoimun karena konsumsi vitamin berlebihan. Menurut Cita, sel darah putih di dalam tubuhnya lebih banyak dari sel darah merah.

"Jadi terlalu banyak minum vitamin kimia itu menyebabkan sel darah putih itu banyak. Sel darah putih itu juga diperlukan untuk menyembuhkan tapi perbandingannya harus 1 banding 4 sama sel darah merah. Jadi kalau sel darah putih terlalu banyak itu berbahaya dan menyebabkan autoimun," ungkapnya.

Pedangdut cantik tersebut pun mengakui dirinya memang cukup sering mengonsumsi vitamin. Bahkan, kebiasaan ini dilakukan Cita Citata sebelum pandemi Covid-19. Terlebih dia memiliki kegiatan yang padat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini