Alami Gejala Autoimun, Cita Citata Ubah Gaya Hidup, Kini Rajin Minum Jus

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 481 2413905 alami-gejala-autoimun-cita-citata-ubah-gaya-hidup-kini-rajin-minum-jus-vbqR5QXaIi.jpg Cita Citata (Foto : Instagram/@cita_citata)

Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Cita Citata. Bukan perihal asmara sang biduan yang sebelumnya selalu menjadi pemberitaan, melainkan kesehatannya.

Cita Citata mengaku mengalami gejala autoimun sejak 5 tahun yang lalu. Pada badan pedangdut berusia 26 tahun tersebut muncul merah-merah.

"Badan aku merah-merah, aku kira waktu itu habis operasi amandel sembuh. Ternyata sementara, masih merah-merah," ujarnya yang dikutip dari Starpro Indonesia, Sabtu (22/5/2021).

Cita Citata

Sejak saat itu, Cita Citata menjalani pengobatan alternatif. Dia kemudian mengubah gaya hidupnya dan rutin minum jus.

"Aku jadi dokter yang lebih ke terapi bukan dari rumah sakit gitu. Lebih ke akupuntur dan dia psikolog darah dan kata dia sel darah putih aku terlalu banyak dan merah-merah itu dari situ. Akhirnya aku beralih ke herbal dan minum jus banyak dan mengubah gaya hidupku," ungkapnya.

Baca Juga : Gejala Autoimun yang Diidap Cita-Citata, Apa Saja?

Baca Juga : 4 Gaya Seksi DJ Joana Bikin Mata Pria Susah Kedip

Selain itu, Cita Cita juga mengaku sudah tidak mengonsumsi vitamin kimia semenjak mengalami gejala autoimun. Dia memilih mengonsumsi sayur dan buah untuk mendapatkan vitamin yang alami.

"Menurut aku jangan minum vitamin kimia, mending yang alami aja. Kayak vitamin C dari jeruk, makan serat lebih banyak, dan sayur. Jaga pola tidur dan gaya hidup," tuturnya.

Sementara itu, kini Cita Citata pun masih menjalani untuk memulihkan kondisi tubuhnya. Beruntungnya dia mengaku gejala kemerahan dan gatal-gatal ditubuhnya mulai berkurang.

"Aku masih merasakan merah-merah dan bentol tapi enggak parah kayak dulu," ujarnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini