Viral Pengunjung Rusak Instalasi Art di Coffee Shop Keluarga Ignasius Jonan, Netizen Murka

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 612 2413913 viral-pengunjung-rusak-instalasi-art-kafe-keluarga-ignasius-jonan-netizen-murka-G3SG43o6c9.jpg Ignasius Jonan (Foto : Dok.Okezone)

Hal kurang mengenakan dialami oleh anak Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia Ignasius Jonan, Monica Jonan. Pasalnya pengunjung merusak art instalasi kafe miliknya, Cecemuwe.

Kejadian tersebut pun diungkapkan oleh Catherine yang merupakan adik dari Monica Jonan melalui Twitter pribadinya. Dia juga membagikan video CCTV saat pengunjung itu merusak karya seni tersebut.

Jonan

"Hi semua aku post video CCTV awal terjadinya unfortunate event ini. Stiker dilantai cukup jelas meminta tidak menyentuh instalasi dan selama ini relatif aman aman aja kok," tulis Catherine seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Sabtu (22/5/2021).

Dalam video tersebut terlihat satu orang ibu-ibu dan dua anak gadisnya terlihat memasuki cafe. Salah satu anak gadis itu membawa anjing berwarna putih. Tak lama kemudian ibu-ibu itu menyentuh art instalasi di dalam cafe tersebut dan terlihat mengacak-acaknya.

Baca Juga : 4 Gaya Seksi DJ Joana Bikin Mata Pria Susah Kedip

Dia tampak berusaha untuk membentuk properti di sana sesuai keinginannya. Tak lama, salah satu gadis meletakan anjing ke atas podium di sana. Mereka kemudian tampak mengeluarkan kamera ponsel untuk memotret sang anjing.

"Pembelajaran saja untuk kita semua yaa semoga ke depan bisa mengapresiasi seni dan instalasi dimanapun berada," lanjut Catherine.

Kejadian itu pun ternyata mengundang amarah netizen di Twitter. Tak sedikit dari mereka yang tak habis pikir pengunjung tersebut merusak karya seni hanya untuk konten belaka.

Viral

"Tolong lah etika lo kalau liat instalasi seni dijaga. Ya kali lo ngobrak-ngabrik instalasi orang cuma demi konten anjing lo. Uda ada tempelan bahkan 'jangan sentuh,'" kata netizen.

"Ibu ibunya sadar enggak ya kalau memang penampilannya gitu seninya begitu. Apa mungkin beliau kira itu berantakan kali ya makanya dirapihin?"kata yang lain berpikir positif.

 "Gue masih enggak abis pikir ya demi konten buat anjing lo doang, akhlaknya sampai enggak ada. Main ditebas-tebas aja tuh bunga-bunga. Dipikir yg bikin gak susah-susah ngonsepinnya? dipikir itu masangnya enggak pake tenaga? dipikir itu gratisan? what the fuck man, itu karya! hormat!" kata yang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini