Share

Viral Kuli Bangunan Cantik, Punya 100 Ribu Follower di TikTok!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 612 2413971 viral-kuli-bangunan-cantik-punya-100-ribu-follower-di-tiktok-llZmIuMpVY.jpg Kuli bangunan cantik viral (Foto : Thesun)

Kuli bangunan identik dengan pekerjaan pria. Tapi, bagaimana jika seorang perempuan terjun menjadi kuli bangunan cantik? Pastinya menjadi viral!

Banyak masyarakat tidak percaya bahwa wanita cantik setinggi 5 kaki 2 inchi atau sekira 157 cm merupakan seorang kuli bangunan. Wanita tersebut bernama Darcie Richards yang merupakan salah satu seorang tukang batu wanita di Inggris.

Kecantikan Darcie membuatnya menjadi sensasi di TikTok dan sukses mengumpulkan lebih dari 100.000 pengikut yang menyaksikannya dalam meletakkan batu bata. Darcie juga kerap dibanjiri dengan pesan dari para pria dan gadis-gadis muda yang telah menginspirasi mereka.

Kuli Bangunan

Banyak orang yang kagum dengan keputusan Darcie untuk mengerjakan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh pria.

“Siapa yang tahu sepatu bot bertopi baja bisa sangat seksi? Potret bahwa kebanyakan wanita menyukai pria berseragam, tetapi tampaknya pria juga demikian. Saya senang dengan pesan dari gadis-gadis muda, yang menginspirasi untuk mengelola pekerjaan laki-laki,” terang Darcie, melansir dari The Sun, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga : 4 Gaya Seksi DJ Joana Bikin Mata Pria Susah Kedip

Kuli Bangunan

Baca Juga : Viral Pengunjung Rusak Instalasi Art di Coffee Shop Keluarga Ignasius Jonan, Netizen Murka

Lebih lanjut Darcie mengatakan bahwa dirinya mengenal tukang listrik wanita. Meski demikian, ia belum pernah bertemu dengan tukang batu wanita dan tidak tahu siapa saja yang bekerja di industri ini.

“Orang-orang terkesima ketika saya muncul di tempat kerja. Saya cukup mungil, jadi saya tidak terlihat seperti pekerja kekar pada umumnya. Tapi percayalah, saya sama kuatnya baik luar maupun dalam,” lanjutnya.

Saat ini hanya ada 14 persen wanita yang bekerja sebagai tenaga konstruksi. Para ahli percaya bahwa angka tersebut akan meningkat. Menurut situs web karier Go Construct, 37 persen pendatang baru di industri ini dan berasal dari pendidikan tinggi adalah wanita.

“Senang sekali melihat lebih banyak gadis muda yang menunjukkan minat, dalam dunia bangunan, yang bukan hanya untuk laki-laki. Pekerjaan ini jauh lebih menyenangkan daripada di kantor,” sambungnya.

Kuli Bangunan Cantik

Awalnya Darcie tidak tertarik pada dunia konstruksi saat tumbuh dewasa, sebab ingin menjadi bintang pop dan mengenakan pakaian cantik. Tapi tampaknya ia justru berkecimpung di industri yang membuatnya nyaman hingga saat ini.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan mengenakan overall berdebu dan sepatu bot bertepung baja untuk bekerja. Tapi saya suka membangun sesuatu dan selalu sangat bangga pada diri saya sendiri setelah saya menyelesaikan pekerjaan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini