Mau Hemat Jangan Gengsi, Ini Tips Keuangan Anak Milenial ala Wirda Mansur

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 612 2414012 mau-hemat-jangan-gengsi-ini-tips-keuangan-anak-milenial-ala-wirda-mansur-a8TaSpcctu.jpg Wirda Mansur (Foto : Facebook/StarHits)

Wirda Mansur sering disebut-sebut sebagai sosok inspiratif bagi anak muda. Hal tersebut dikarenakan berbagai pencapaian yang ia raih diusia yang masih belia. Ia menjadi seorang penghafal Al Quran di usia 14 tahun. Putri sulung dari Ustadz Yusuf Mansur ini juga menjadi direktur PT Wirdamae Grup Indonesia.

Baru-baru ini, perempuan yang tercatat sebagai mahasiswi Oxford University Inggris ini diundang untuk ngobrol bareng Robby Purba dan Mumuk Gomez di acara “Lesehan”. Sambil menunggu buka puasa, mereka akan menghiburmu dengan topik-topik yang seru untuk dibahas.

Wirda Mansur

Wirda dan para host pun mulai membicarakan tips mengelola keuangan untuk para milenial. Wirda mengungkapkan bahwa ia tidak pernah menyimpan uang hanya di satu tempat, tapi ia menyimpannya di beberapa instrumen. Ia juga menyarankan untuk tidak bergantung pada satu pendapatan saja.

“Jangan pernah bergantung di satu pendapatan aja. Karena kan kita gak pernah tahu kapan kebuka dan ketutupnya” tutur Wirda.

Wirda juga mengingatkan penonton untuk tidak impulsif saat berbelanja dan memberi saran untuk berbelanja sekaligus ibadah.

“Gimana caranya supaya kita belanja dihitung ibadah? Dengan cara mikirnya jangan buat ngenyangin perut kita tapi ngenyangin perut yang jualan. Jadi sekarang aku kalau mau belanja itu niatnya buat ngehidupin yang dagang” tutur Wirda.

Karena mendekati waktu lebaran dimana umat muslim biasanya membeli baju baru, Wirda membahas tentang orang-orang yang menggunakan pakaian-pakaian mewah. Menurut Wirda, menggunakan barang-barang mewah dan berdandan merupakan salah satu bentuk dari bersyukur asalkan niatnya bukan untuk pamer.

Baca Juga : 4 Gaya Seksi DJ Joana Bikin Mata Pria Susah Kedip

Walaupun begitu, Wirda menyarankan penonton untuk tidak memaksakan membeli barang-barang mewah jika pendapatan belum mencukupi. Ia juga memberikan salah satu cara untuk berhemat yaitu dengan tidak gengsi.

“Kalau mau berhemat itu ya jangan gede gengsinya” ujar Wirda.

Yuk simak obrolan seru mereka hanya di Facebook Page StarHits!

https://fb.watch/5q5ePdw05D/

StarHits adalah anak perusahaan PT MNC Studios International Tbk yang bergerak di bidang media digital. Selain menyediakan layanan dalam pembuatan dan pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan content digital, & monetisasi.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini