Rajin Facial Bikin Kulitmu Enggak Kusam hingga Terlihat Kencang

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 00:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 611 2414310 rajin-facial-bikin-kulitmu-enggak-kusam-hingga-terlihat-kencang-mQ3Rb118M6.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

MEDICAL Facial bisa menjadi pilihan perawatan kulit agar lebih sehat. Ada banyak manfaat yang diperoleh jika Anda rutin memilih perawatan facial wajah ini.

dr Motya Aldiarthi dari Klinik Skin+ Mal Kelapa Gading Jakarta menjelaskan, medical facial kegunaannya dapat meremajakan kulit, pencerahan, hingga mengencangkan kulit. Agar hasilnya maksimal, Anda akan mendapat tambahan serum dan laser

Baca Juga: Intip Gaya Awkarin Pakai Tanktop Makin Seksi Berkulit Eksotis

"Treatment ini sangat baik untuk megangkat sel kuli mati, apalagi kalau setiap satu minggu sekali dilakukan secara rutin dan aman," ujarnya kepada wartawan di tempat praktiknya, baru-baru ini.

 dr

Dokter Motya menambahkan, medical facial ini hanya boleh dilakukan untuk perempuan atau laki-laki minimal usia 17 tahun ke atas. Sementara untuk facial biasa tanpa laser, remaja 13 tahun juga sudah boleh melakukannya.

Dijelaskannya, bila Anda abai tak merawat kulit wajah, seperti tak melakukan facial rutin, ternyata ada dampak negatifnya loh. Salah satunya membuat kulit wajah kusam dan sel kulit mati sulit terangkat.

Akibatnya, ujar Dokter Motya, proses regenerasi kulit akan terganggu, padahal prosesnya secara alamiah. Jika Anda rajin facial, kulit wajah dilakukan pembersihan, pijat kulit, ekstraksi komedo hingga diberi serum kulit juga masker wajah.

"Dampak enggak facial tentu kulit akan lebih kusam, sel kulit mati numpuk, komedo numpuk, jadi serum terhalang untuk masuk," terangnya.

Menurut Doktr Motya, setiap sebulan sekali Anda dianjurkan untuk facial agar kulit wajah sehat dan selalu bersih.

"Kulit kita akan regenerasi prosesnya sebulan sekali, jadi facial juga dianjurkan sebulan sekali," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini