Viral Dedi Mulyadi Dimarahi hingga Diusir Emak-Emak, Netizen pun Beristigfar

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 612 2414206 viral-dedi-mulyadi-dimarahi-hingga-diusir-emak-emak-netizen-pun-beristigfar-LODQy1XFgz.jpg Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. (Foto: Sindo)

SEBUAH kejadian tidak biasa dialami oleh Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta yang kini menjadi anggota DPR RI. Ketika ingin menolong seorang pria lanjut usia (lansia) yang sedang menggendong kayu bakar, dia justru menerima perlakuan tidak menyenangkan dari anggota keluarga pria tersebut.

Hal itu bermula dari Dedi Mulyadi yang menghampiri seorang kakek di pinggir jalan. Diketahui, kakek-kakek yang menggendong kayu bakar itu adalah penjual kue serabi. Keduanya lalu berjalan ke arah rumah petak milik sang kakek.

Baca juga: Viral Coffee Shop Usung Konsep Proyek Mangkrak, Netizen: Lebih Estetik Buat Foto 

Namun belum lama Dedi Mulyadi berada di dalam rumah sang kakek, seorang perempuan paruh baya muncul dan langsung memarahi anggota DPR tersebut.

"Aya naon (ada apa)? Aya naon?" kata perempuan itu dengan nada tinggi, seperti dikutip dari unggahan akun Instagram @dedimulyadi71, Minggu (23/5/2021).

Dedi Mulyadi pun menjelaskan maksud dan tujuannya. "Saya nanyain, jualan serabinya sehari dapat berapa?" ujar Dedi kepada perempuan itu.

Tetapi, perempuan tersebut seolah tidak senang, lalu marah dan mengusir Dedi Mulyadi.

"Ini mah rahasia kami, mau berapa kek penghasilannya. Kami enggak susah kok hidupnya. Bisa kami makan, itu kan cuma usaha," kata perempuan tersebut dengan ekspresi wajah tidak suka.

Viral Dedi Mulyadi diusir emak-emak. (Foto: Instagram @dedimulyadi71)

Perempuan yang mengenakan kaus biru itu lalu melangkah maju dan secara tidak langsung mendorong Dedi Mulyadi ke luar rumahnya.

"Keluar! Jangan dikamera kami di sini. Mau gimana pun hidup kami, enggak pernah kami ngemis," ujarnya lagi.

Mendapat perlakuan tersebut, pria yang akrab disapa Kang Dedi ini tetap mencoba membalas perkataan perempuan itu dengan tenang.

"Ibu enggak usah marah-marah, ibu cukup tanya ke saya, 'Bapak mau apa?'. Udah jangan marah-marah," katanya.

Baca juga: Viral Kuli Bangunan Cantik, Punya 100 Ribu Follower di TikTok! 

Sempat membuat heboh, Dedi Mulyadi dan tim akhirnya meninggalkan rumah tersebut. Diketahui dari penuturannya, ibu tersebut adalah menantu dari sang kakek yang menggendong kayu bakar di pinggir jalan.

"Seringkali maksud baik kita belumlah tentu diterima dengan baik. Kesabaran harus hadir setiap waktu," tulis Dedi Mulyadi dalam keterangan videonya di unggahan Instagram.

Tidak lama diunggah, video viral ini pun mendapat ribuan komentar netizen Tanah Air.

"Astaghfirulloh, si abah mau dapat rezeki ga jadi gara-gara mantu," tulis netizen di kolom komentar.

"Kasihan si abahnya, mungkin dia hidup tertekan karena menantunya. Ya Allah jadi enggak dapat rezeki dadakan deh," komentar netizen lainnya.

Baca juga: Viral Pengunjung Rusak Instalasi Art di Coffee Shop Keluarga Ignasius Jonan, Netizen Murka 

"Mosok bilang ke Pak Dedi, kamu, kamu. Siapa sih dia? Kagak ada sopan sopannya amat, nyolot pula. Astaghfirullah," tulis netizen.

"Astaghfirullah, hilanglah rezeki abah akibat mulut kau, Bu," ungkap netizen.

"Enggak ada akhlak ibu teh. Niat Kang Dedi tulus ikhlas, bicara baik, si ibu meuni sagala dicarioskeun," komentar netizen.

Viral Dedi Mulyadi diusir emak-emak. (Foto: Instagram @dedimulyadi71)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini