Tips Menata Dapur agar Cantik dan Clean

Antara, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 612 2414709 tips-menata-dapur-agar-cantik-dan-clean-1gZRLsHCme.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

DAPUR memang menjadi salah satu tempat kita melakukan aktvitas setiap harinya. Tapi, dekorasi dapur memang terkadang luput dari perhatian.

Meski demikian, bukan berarti dapur tidak perlu dibenahi loh. Dapur yang rapi dan terjaga akan terlihat luas dan menarik untuk dipandang.

Desainer interior, Agatha Carolina berbagi tips untuk membuat dapur menjadi terlihat luas dan enak dipandang mata. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah fungsionalitas.

"Dapur itu sangat fungsional dan kebanyakan pasti storage. Gimana cara menata dengan baik, sebaiknya memang punya kontainer-kontainer untuk tempat-tempat bumbu biar dapur kelihatan bersih," ujar Agatha.

Dapur

Menurutnya, yang paling penting dalam menata dapur adalah tahu apa yang diperlukan. Mengelompokkan barang berdasarkan kategori seperti bumbu dapur, peralatan makan, bahan makanan dan lainnya.

"Kita harus punya banyak storage karena dapur butuh banyak keperluan. Intinya adalah kita punya kontainer agar cantik dan clean, itu membantu dapur enggak berantakan karena kebanyakan barang," ujar Agatha.

Selain itu, untuk memiliki dapur yang baik dan nyaman, yang harus dipikirkan adalah pencahayaan dan sirkulasi udara. "Dapur kalau tidak ada ventilasi udara karena kalau enggak asap dan bau makanan akan menyebar di dalam rumah," kata Agatha.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini