Share

4 Hal yang Dilakukan Orang Toxic kepada Anda, Waspadalah!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 612 2414725 4-hal-yang-dilakukan-orang-toxic-kepada-anda-waspadalah-O5D03MnuW3.jpg Orang toxic (Foto: Heallive)

Punya hubungan dengan orang toxic dalam hidup Anda atau berada dalam hubungan yang beracun adalah salah satu hal yang menyusahkan.

Orang toxic selalu berusaha membuat kita merasa ragu tentang diri kita sendiri, keputusan kita, dan segala sesuatu yang kita pikirkan dan lakukan.

Hal ini sering kali menyebabkan harga diri rendah, kurang percaya diri, dan perasaan cemas terus-menerus. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengidentifikasi orang toxic dalam hidup kita dan mendorong mereka keluar dari kehidupan kita.

Dilansir dari laman Times of India, berikut 5 hal yang sering dilakukan oleh orang toxic kepada diri Anda. Jika Anda pernah mengalaminya, hindari menjalin hubungan yang terlalu akrab dengan mereka.

 orang toxic

1. Mereka akan memanipulasi

Orang toxic memiliki cara berperilaku seolah-olah Anda berhutang sesuatu kepada mereka. Mereka juga memiliki cara melakukan sesuatu yang menyakiti Anda, lalu mengklaim bahwa mereka melakukan semuanya untuk Anda.

Ini sangat umum terjadi di tempat kerja atau hubungan di mana ada ketidakseimbangan kekuatan. Untuk mengatasinya, Anda perlu menyadari bahwa Anda tidak berutang apapun kepada siapa pun.

2. Mereka membuat Anda berjuang membuktikan diri kepadanya

Orang-orang toxic secara teratur akan menempatkan Anda pada posisi di mana Anda harus memilih antara mereka dan sesuatu yang lain. Akibatnya, Anda akan selalu merasa berkewajiban untuk memilih mereka.

Mereka akan menunggu sampai Anda memiliki komitmen, kemudian mereka akan membuka drama. Namun, Anda tidak boleh merasa perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun. Inilah satu-satunya cara untuk menghadapi orang-orang seperti itu.

3. Mereka tidak pernah meminta maaf

Mereka akan datang dengan banyak kebohongan sebelum mereka meminta maaf, jadi tidak ada gunanya berdebat. Selain itu, mereka akan memutarbalikkan cerita, mengubah cara terjadinya, dan menceritakan kembali dengan begitu meyakinkan sehingga Anda akan mempercayai omong kosong mereka.

4. Mereka akan meninggalkan percakapan yang belum selesai

Mereka tidak akan mengangkat telepon dan tidak akan menjawab SMS atau email. Di sisi lain, Anda mungkin mendapati diri Anda memainkan percakapan atau argumen itu berulang-ulang di kepala Anda, bertanya-tanya apa yang telah Anda lakukan yang membuat mereka kesal.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini