Unik, Pengusaha Beli Klub Sepakbola agar Anaknya yang Obesitas Bisa Ikut Main

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 612 2415203 unik-pengusaha-beli-klub-sepakbola-agar-anaknya-yang-obesitas-bisa-ikut-main-LM3xEzZNGU.jpg Pemain sepakbola obesitas (Foto: Oddity)

Seorang pengusaha China baru-baru ini melakukan hal yang sangat unik. Ia rela membeli klub sepakbola divisi dua.

Klub sepakbola tersebut dibeli karena alasan yang unik, yakni agar ia dan putranya yang kelebihan berat badan bisa ikut bermain dalam pertandingan sepakbola resmi.

Pria tersebut adalah He Shihua, seorang wirausahawan berusia 35 tahun dengan hasrat yang tinggi terhadap sepakbola. Ia juga selalu menyesal sebab tidak bisa berpartisipasi dalam kompetisi resmi sebagai pemain sepakbola.

Untungnya ia menyadari masih bisa membuat perubahan dengan cara membeli klub sepakbolanya sendiri. Ia pun memaksa sang pelatih untuk memasukkannya ke dalam tim. Sekarang, baik Shihua dan putranya yang berbobot 126 kilogram adalah bagian dari tim.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Selasa (25/5/2021), He Shihua adalah pemegang saham utama Zibo Cuju Football Club yang merupakan salah satu tim di divisi dua China (China League One).

 bermain sepakbola

Dengan membeli klub tersebut, pria berusia 35 tahun tersebut dapat mengenakan pakaian bernomor punggung 10 bahkan turun ke lapangan sebagai penyerang. Namun hal berbeda terjadi pada putranya.

Pengusaha muda ini terdaftar sebagai penyerang utama Zibo Cuju, dan sebenarnya bermain dalam pertandingan sepakbola pada awal bulan Mei 2021. Tetapi akhir pekan lalu dia mengambil ambisinya satu langkah ke depan, menekan sang pelatih untuk memasukkan putranya ke dalam lineup awal.

Sebenarnya hal tersebut tidaklah aneh, jika putranya memiliki keterampilan dan kemampuan atletik seperti pesepakbola profesional. Tetapi masalahnya, anak laki-lakinya itu dilaporkan memiliki berat 126 kilogram, yang sebenarnya tidak ideal untuk seorang pemain sepak bola.

Namun, rekan satu timnya tidak bisa mengeluh tentang operan dan posisinya di lapangan. Sebab mereka juga ingin mempertahankan pekerjaan mereka.

Keputusan He Shihua untuk menggunakan klub untuk dirinya sendiri dan putranya yang kelebihan berat badan telah mendapatkan komentar yang beragam secara online.

Beberapa memuji keberanian dan ambisi pengusaha itu, sementara yang lain mengklaim bahwa dia mengejek olahraga dan mempermalukan pelatih dan pemain Zibo Cuju.

Sejauh ini, pengusaha dan putranya belum membuktikan kemampuannya dalam bermain sepakbola. Sebab Zibo Cuju menempati posisi terakhir di liga, dengan hanya meraih satu poin dari lima pertandingan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini