Mau Tetap Makan Enak Selagi Diet, Akali Saja dengan Buah-buahan

Bertold Ananda, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 612 2415493 mau-tetap-makan-enak-selagi-diet-akali-saja-dengan-buah-buahan-dGAIMJBVbn.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BUAH-BUAHAN memang memiliki efek positif pada kesehatan tubuh. Buah merupakan makanan yang banyak digemari dan dikonsumsi oleh semua orang. Pasalnya buah merupakan makanan bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu menjaga kekebalan tubuh.

Selain itu, mengkonsumsi buah juga mampu menurunkan berat badan loh. Manfaat yang terkandung dalam buah mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Buah yang kaya serat, dapat melancarkan pencernaan sehingga cocok untuk Anda yang menerapkan pola penurunan berat badan.

Wendy Noel Wijaya, CEO & CO Founder Joomba Indonesia, menjelaskan diet sebenarnya adalah melakukan defisit kalori. Jika sehari kita harus memenuhi kebutuhan 2.000 kalori, maka kita harus mengkonsumsi kalori antara 1.700-1.800 kalori.

Buah

"Jika mengkonsumsi buah maka kalorinya bisa 170-250 kalori. Jika kita mengganti makanan pagi dan malam dengan buah maka itu bisa dapat sekitar setengahnya 500 kalori. Jadi pada makan siang kita bisa makan yang enak. Dengan cara itu berat badan kita bisa terbantu untuk turun," jelas dia.

Selain itu, dengan menerapkan pola tersebut maka defisit kalori yang dibutuhkan oleh tubuh akan lebih aman dan sehat. Dengan demikian, maka akan sesuai dengan profil kebutuhan makanan Anda.

"Balik lagi orang mempunyai profil kesehatan dan tubuh itu masing-masing. Jadi kita tidak bisa menyamaratakan itu semua. Ditakutkan ada yang mempunyai kebutuhan khusus dengan mencoba ini nanti jadi masalah pada kesehatan mereka," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini