Selamat Hari Raya Waisak, Ini Inspirasi 10 Ucapan untuk Merayakan

Bertold Ananda, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 612 2415723 selamat-hari-raya-waisak-ini-inspirasi-10-ucapan-untuk-merayakan-PTVlqG7Fyt.jpg Waisak. (Foto: Reuters)

HARI Raya Waisak merupakan hari raya bagi pemeluk agama Buddha dan menjadi salah satu festival Buddha terpenting. Hari Raya Waisak biasanya jatuh pada bulan Mei atau awal Juni di waktu purnama pertama atau terang bulan.

Waisak sendiri adalah cara untuk memperingati tiga peristiwa penting kelahiran Pangeran Siddharta Gautama di Taman Lumbini pada tahun 623 SM. Lalu peristiwa Pangeran Siddharta mencapai tujuan, untuk menemukan makna hidup dan mencapai Penerangan Agung dan menjadikan Buddha di usia 35 tahun.

Lalu di sisa hidupnya mengajari para pengikutnya melalui pengalamanya dan terakhir, adalah wafatnya Buddha Gautama parinibbana di Kusinara pada usia 80 tahun.

Menurut kepercayaan, Siddhartha Gautama merasakan, kekayaan dan kemewahan tidak menjamin kebahagiaan. Jadi, dia melakukan perjalanan sebagai orang suci tunawisma untuk belajar lebih banyak tentang dunia dan melihat seisinya dalam penderitaan.

Berikut ini ucapan selamat Hari Raya Waisak yang di rangkum dari beberapa sumber:

Waisak

Selamat Hari Raya Waisak 2565 BE

1. Happy Vesak Day, jadikan momen ini untuk menjaga kebersamaan dan kebhinekaan umat beragama di Indonesia

2. Sabhe Satha Bhavantu Sukitatha. Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

3. Selamat Hari Raya Waisak. Buddham Sharanam Gachami, Om Mani Padme Hum, Semoga Tuhan Buddha menerangi Anda di jalan cinta, kedamaian dan kebenaran.

4. Selamat Hari Raya Waisak 2565 BE / 2021M. Semoga kedamaian, cinta dan cahaya menyertaimu disemua harimu, dan semoga kebahagiaan selalu mengisi hatimu.

5. Selamat Tri Suci Waisak 2565, Semua makluk hidup selamanya dalam kebahagiaan.

6. Jatuh adalah bagian dari kehidupan, bangkit kembali adalah hidup, semoga Buddha memberkati kita. Selamat Hari Raya Waisak 2021.

7. Selamat menyambut Hari Tri Suci Waisak. Kiranya kita dapat menebar cinta dan kasih di hari berbahagia ini.

8. Kiranya Dalam Hari Raya Suci Waisak Ini, Kita Semua Mendapatkan Kedamaian Dan Keselamatan.

9. Selamat Hari Raya Suci Waisak 2565 BE Tahun 2021. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga membawa kedamaian, ketentraman dan kebahagiaan bagi semuanya.

10. Mari selalu tebarkan kebaikan dan kebahagiaan kepada sesama untuk hidup yang lebih bermakna. Semoga kesucian Waisak mampu menyejukkan hati. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta Sadhu... Sadhu... Sadhu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini