JakCloth Umumkan Tutup, Netizen: Brand Lokal Mulai Hilang

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 612 2415852 jakcloth-umumkan-tutup-netizen-brand-lokal-mulai-hilang-UvbqMsRA1S.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PANDEMI Covid-19 memang membaut banyak usaha harus gulung tikar. Sudah banyak ritel besar yang terpaksan menutup toko mereka karena tidak lagi mampu mempertahankan bisnisnya.

Salah satu yang baru-baru ini menotop toko mereka adalah supermarket Giant. Sayangnya, kabar serupa datang dari retail lini fesyen lokal, JakCloth.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, Rabu (26/5/2021), kabar tentang penutupan gerai JakCloth ini diumumkan langsung oleh JakCloth melalui akun Instagram resminya, dalam pengumuman tersebut, pihak JakCloth berpamitan kepada seluruh pelanggan dan akan secepatnya melakukan penutupan sebanyak 18 gerai yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

JakCloth

“SAD BUT TRUE! JAKCLOTH STORE PAMIT YAA GAESS! Terima kasih buat JakClothers yg sudah berbelanja di JakCloth Store selama ini. Dengan ini kami mengumumkan bahwa JakCloth akan segera menutup 18 toko nya yg ada di Indonesia,” bunyi pengumuman resmi JakCloth.

Segera menutup seluruh gerainya di Indonesia, dalam keterangan yang sama, JakCloth mengumumkan pada akhir Mei 2021 mereka akan menggelar cuci gudang untuk menghabiskan seluruh produk. Barang-barang akan dijual dimulai dari harga belasan ribu rupiah saja.

“Barang-barang akan dijual habis-habisan mulai dari harga Rp 15.000, mulai 28 Mei 2021,” tulis JakCloth.

Mengetahui kabar sedih dari JakCloth yang terpaksa harus menutup seluruh tokonya ini, terlihat di kolom komentar para pelanggan dan netizen mengekspresikan rasa sedih mereka.

“Sedih kali aku,” tulis Ra***ick_

“Anjir sedih banget kalau kayak gini,” tambah Rendysaputra****99

“Sedih banget nih kalau pada tutup, di mana brand lokal mulai hilang karena pandemi,” komentar netizen pemilik akun Fikrihans**o

“Ish sedih banget ah,” tulis Ana.**nt28_

Tapi ada juga netizen yang merasa bingung, apakah pengumuman pamit ini hanya gimik bagian dari strategi marketing atau memang benar akan dilakukan penutupan.

“Ini gimmick atau memang benar dan apa sebabnya kalau ini benar?,” tanya Rizky***yu**tria

“Kenapa ini?,” komentar dari Sn***aqlhhh

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini