5 Tips Menata Rambut Pendek Supaya Makin Cantik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 611 2416421 5-tips-menata-rambut-pendek-supaya-makin-cantik-PTOnMASzsQ.jpg Tips menata rambut pendek agar makin cantik (Foto : bebeautiful)

Banyak yang berkata bahwa perempuan dengan rambut pendek tidak dapat melakukan banyak penataan rambut. Sedangkan mereka yang memiliki rambut panjang bisa memilih aneka penataan rambut yang dapat membuat rambut terlihat cantik.

Padahal, itu semua belum tentu benar. Faktanya, Anda yang memiliki rambut pendek bisa melakukan penataan rambut supaya terlihat lebih cantik. Melansir Bebeautiful, berikut 5 tips menata rambut pendek supaya terlihat lebih cantik.

Belilah beberapa aksesori rambut

Rambut Pendek

Aksesori rambut sangat cantik dan trendi, namun ternyata cara paling mudah untuk menata rambut pendek. Dari ikat kepala, jepit rambut, hingga ikat rambut dan syal, ada begitu banyak aksesori rambut untuk meningkatkan permainan tata rambut pendek Anda secara instan dan mengubah penampilan Anda!

Baca Juga : Mau Coba Potong Pendek di Akhir Tahun, Begini 5 Inspirasinya

Cobalah gaya rambut yang dikepang

Rambut Pendek

Kepang tidak hanya untuk anak perempuan dengan mereka yang berambut panjang. Kepangan sangat serbaguna dan terlihat bagus pada rambut pendek. Anda bisa mengepang setengah gaya rambut setengah ke bawah atau membuat kepang depan yang lucu dan mengamankannya dengan jepit rambut untuk gaya rambut imut yang bisa dibuat dengan cepat.

Gunakan produk penataan rambut yang tepat

Rambut Pendek

Karena mengeringkan rambut dengan hair dryer cukup berbahaya dalam jangka panjang, miliki beberapa produk penata rambut yang cocok untuk Anda benar-benar dapat membantu rambut pendek terlihat cantik. Kami merekomendasikan untuk menyimpan beberapa texturizing spray, karena membantu dalam menciptakan tampilan anti kusut yang terlihat bagus untuk rambut pendek.

Tingkatkan volume dengan sampo kering

Rambut Pendek

Jika Anda memiliki kulit kepala berminyak, Anda harus bekerja sedikit lebih keras untuk mencegah rambut Anda terlihat datar dan lepek. Selain mencuci rambut secara teratur, semprotkan sampo kering pada hari kedua dan ketiga sebelum tidur. Ini akan membantu menyerap semua minyak berlebih dan memastikan Anda bangun dengan rambut indah, tidak berminyak, dan bergelombang.

Sering-seringlah melakukan trim

Rambut Pendek

Trik sederhana lainnya untuk memastikan rambut pendek Anda terlihat kece adalah dengan sering melakukan pemotongan atau trim. Hal ini tidak hanya penting untuk mencegah ujung rambut bercabang, namun juga meningkatkan pertumbuhan rambut dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini