Share

Pertama di Dunia, Dior Gaet Model Transgender Jadi Brand Ambassador

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 612 2416358 pertama-di-dunia-dior-gaet-model-transgender-jadi-brand-ambassador-UbTYUG0nzC.jpg Jin Xing. (Foto: Hollywood Reporter)

RUMAH Mode memang semakin dituntun untuk memberikan kesetaraan bagi semua orang. Tidak hanya warna kulit, bentuk tubuh bahkan juga kesetaraan jender.

Oleh karena itu, Rumah mode ternama dunia asal Perancis, Dior pun menggaet sosok model transgender untuk menjadi wajah teranyarnya. Mengutip Ny Daily News, Dior menunjuk Jin Xing, model transgender paling terkenal di Cihna sebagai brand ambassador terbaru untuk Dior J’adore, produk parfum khas rumah mode yang sudah berdiri sejak 1946.

Jin Xing merupakan penari berprestasi, koreografer, influencer sekaligus pembawa acara kondang di China. Akhir pekan lalu, lewat platform sosial media khas China, Weibo, Dior mengumumkan bahwa perempuan berusia 53 tahun tersebut adalah brand ambassador terbarunya.

Menurut laporan media setempat, rumah mode mewah tersebut menggambarkan sosok Jin Xing sebagai sosok perempuan pemberani yang mempunyai passion besar terkait kebebasan.

Jin Xing

Didapuknya Jin Xing ini pun direspon positif oleh sebagian besar netizen. Berdasarkan laporan surat kabar China, Global Times mayoritas netizen mengekspresikan dukungan mereka terhadap pilihan Dior yang mendapuk Jin Xing sebagai wajah terbaru rumah mode tersebut.

"Ketika dia mengatakan soal embrace yourself, dalam video itu terasa lebih nyata dan meyakinkan daripada ketika idol yang mengatakannya. Itu karena kita semua tahu apa yang dia alami dalam hidupnya," komentar seorang netizen.

“Jika orang benar-benar menghargai pendapat Jin tentang value kaum perempuan, ini mendorong kelompok transgender, karena itu menunjukkan cara berpikir kita dihormati,” tambah netizen lainnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini