Viral Pemotor Acungkan Jari Tengah ke Kelompok Pesepeda, Netizen Ikutan Kesal

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 612 2416560 viral-pemotor-acungkan-jari-tengah-ke-kelompok-pesepeda-netizen-ikutan-kesal-IUbxgQfWT3.jpeg Ilustrasi kelompok pesepeda. (Foto: Shutterstock)

BEREDAR luas di media sosial sebuah foto viral menggambarkan suasana yang tidak mengenakkan di jalanan. Ya, seorang pengendara motor mengacungkan jari tengah ke konvoi kelompok pesepeda di belakangnya.

Foto viral pemotor vs pesepeda tersebut dibagikan akun Twitter @samartemaram pada Kamis 27 Mei 2021. Keterangan foto yang tertera di unggahan itu ialah, "Berani-beraninya sama pejuang antipolusi ibu kota," tulis pemilik akun.

Baca juga: Masya Allah, Pesepeda Ini Gelar Ekspedisi 1.000 Km demi Bantu Palestina 

Unggahan ini lantas ramai dibahas netizen. Sampai berita ini dimuat, sudah ada 9 ribuan netizen menyukai foto tersebut dan 3 ribuan netizen membagikan ulang cuitan itu.

Menariknya, jika diintip kolom komentar, kebanyakan netizen membela si pengendara motor dengan dalih pesepeda menggunakan jalur terlalu banyak di jalanan dan membantah bahwa pesepeda di foto itu bukanlah "pejuang polusi sesungguhnya".

Viral pemotor acungkan jari tengah ke kelompok pesepeda. (Foto: Twitter @samartemaram)

Berikut beberapa reaksi netizen melihat foto viral tersebut:

"Pengendara pelat AA ini termasuk kategori yang beringas di jalan, liar, dan biyayakan. Biasanya malah bikin emosi pengendara lain di dekatnya. Tapi, kalau sampai mereka yang emosi gara-gara kelakuan pengguna jalan lain, berarti jalanan sedang tidak baik-baik saja," tulis akun @nks***.

Baca juga: Viral! Pesepeda Kuasai Jalur Sudirman Dikawal Ketat Patwal Dishub 

"Pejuang antipolusi itu kayak gini (memberikan gambar para penjual kopi keliling). Kalau itu mah (pesepeda di foto viral) pengguna mobil yang iseng-iseng bersepeda. Sehabis gowes paling sepedanya ditaruh di bagasi. Makanya, meski bersepeda arogansinya enggak hilang karena merasa 'sepeda gua lebih mahal dari motor lu," cuit @disinisa***.

"Lihat sendiri saja dah. Ini baru 2 hari yang lalu. Harus segera ditertibin biar enggak berlarut-larut dan terulang lagi hal beginian," tulis @tanpala*** seraya membagikan unggahan video yang memperlihatkan pengendara sepeda yang diduga mengambil jalur terlalu lebar di jalanan.

"Apa-apa kalau gerombolan atau konvoi dalam jumlah besar emang suka jadi enggak asik. Enggak sepeda, enggak motor, enggak mobil. Berasa jalan punya moyangnya," celetuk @iwan*****.

Baca juga: Rajin Gowes Sepeda, 6 Manfaat Kesehatan Ini Akan Dirasakan Tubuh 

"Itu jalanannya lebar padahal. Bisalah bikin barisan rapi di sebelah kiri. Bisa beli sepeda dan perlengkapannya yang mahal, masa iya enggak bisa rapi. Jual sepedanya, belajar gerak jalan saja di Koramil," komentar @lukito****.

"Ya, jangan mentang-mentang sepedanya mahal, terus pakai jalan seenak udel juga sih. Giliran kesenggol, marah-marahnya sudah kayak apaan tahu, karena sepedanya rusak sama barang yang lebih murah daripada sepedanya. Padahal yang enggak mematuhi aturan berkendara juga ya, kadang doi juga," ungkap @_serpihan****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini