5 Cara Bangun Kembali Hubungan Asmara yang Retak dengan Pasangan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 612 2416737 5-cara-bangun-kembali-hubungan-asmara-yang-retak-dengan-pasangan-0FEu05b8x3.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Jika hubungan asmara Anda mulai mengalami masalah seperti ketidakamanan, pelanggaran kepercayaan, perselingkuhan, kesenjangan komunikasi, kesalahpahaman, dan jarak emosional, mungkin inilah saatnya bagi Anda untuk duduk dan mengomunikasikan hal-hal yang salah dengan pasangan.

Bersama-sama, Anda dan pasangan dapat menghidupkan kembali hubungan Anda yang rusak dengan cara yang paling sederhana. Melansir Femina India, berikut beberapa cara yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk membangun kembali hubungan yang rusak.

Lakukan Dialog yang Sehat

Pacaran

Berhati-hatilah saat Anda menghindari subjek. Ini bisa memicu pasangan Anda dengan cara yang mungkin tidak Anda sadari. Selalu bersikap baik dan lembut saat mendiskusikan apa yang Anda rasakan.

Berikan waktu satu sama lain untuk saling menyerap perasaan dan ekspektasi satu sama lain dan melangkah dengan hati-hati mengapa membentuk suatu diskusi.

Baca Juga : 5 Potret Cantik Sarah Samantha yang Dijodohkan dengan Verrell Bramasta

Minta maaf

Aturan emas untuk berhasil dalam hubungan apa pun adalah belajar meminta maaf. Meminta maaf tidak membuat seseorang menjadi lebih besar atau lebih kecil.

Faktanya, ini adalah pertunjukan kekuatan dan rasa hormat yang Anda miliki terhadap pasangan dan hubungan Anda. Menerima kesalahan Anda lebih awal hanya akan menghentikan situasi tidak sehat yang akan muncul jika dibiarkan memburuk.

Hindari saling menyalahkan

Pacaran

Seringkali dalam sebuah argumen atau sebaliknya, dalam upaya membalas orang lain, seseorang cenderung menyentuh subjek yang merupakan pemicu potensial.

Saling menyalahkan dan menyinggung masa lalu hanya akan memperburuk permusuhan satu sama lain. Hindari melakukan itu dalam keadaan apa pun dan bahkan jika Anda melakukannya, Anda tahu akibatnya.

Perkuat batasan

Meskipun ada beberapa pasangan yang suka terus terang jika ada masalah, ada beberapa pasangan yang juga cenderung kabur jika ada masalah.

Jika Anda menyadari bahwa Anda diremehkan atau sebaliknya, inilah saatnya Anda memperkuat batasan yang sehat. Ketika salah satu dari Anda melangkahi ini, pastikan Anda dengan lembut mengingatkannya satu sama lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini