5 Tips Hilangkan Lingkaran Hitam dan Kantung Mata, Bye Mata Panda!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 611 2417355 5-tips-hilangkan-lingkaran-hitam-dan-kantung-mata-bye-mata-panda-ASHVSwZde6.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Lingkaran hitam di bawah mata tidak lain adalah visibilitas dari urat kebiruan dan keunguan di bawah mata. Penyebab utama lingkaran hitam yangj biasa disebut mata panda adalah faktor genetik dan warna kulit.

Karenanya, ini cukup terlihat pada mereka yang memiliki kulit cerah dan sedikit lemak subkutan yang menopang area di bawah mata. Umumnya, kantung mata atau lingkaran hitam di bawah mata terbentuk akibat kurang tidur, sehingga penyumbatan vena pun meningkat.

Ini mengakibatkan menumpuknya cairan di pembuluh yang menyebabkan lingkaran hitam terlihat lebih gelap saat Anda lelah. Karena itu, Dokter Kulit Nivedita Dadu pun memberikan beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi lingkaran hitam dan kantung mata.

Jus tomat, kentang dan semangka

Tomat

Oleskan jus tomat, kentang, dan semangka di atas area bawah mata. Ini berfungsi menghasilkan kolagen yang membantu melembabkan tubuh dan merawat kulit menjadi lebih halus.

Baca Juga : Intip Gaya Seksi Wika Salim Pakai Tanktop Putih Joget TikTok: Lemesin Aja Shay

Air mawar

Mengaplikasikan air mawar dapat menenangkan dan meremajakan kulit yang lelah. Rendam kapas dalam air mawar selama beberapa menit, biarkan kapas yang telah dibasahi menempel di kelopak mata Anda. Biarkan selama sekitar 15 menit dua kali sehari.

Baca Juga : 5 Gaya Seksi Marion Jola Pakai Korset di Pemotretan Terbaru, Netizen: Tiada Banding

Irisan mentimun

Irisan mentimun dingin dapat diletakkan di mata Anda dan dibiarkan selama beberapa waktu. Setelah selesai, bilas mata Anda dengan air dingin.

Jus mentimun dapat digunakan dengan memarut setengah mentimun segar dan memeras sarinya. Sekarang, letakkan kapas yang dibasahi jus mentimun di atas area bawah mata. Lepaskan bantalan kapas setelah 30 menit dan bersihkan dengan air.

Kantung teh dingin

Mengoleskan kantong teh dingin pada mata bisa mengurangi munculnya lingkaran hitam. Teh mengandung kafein dan antioksidan lain yang dapat membantu menstimulasi sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, dan mengurangi retensi cairan di bawah kulit Anda.

Dua kantong teh hitam atau hijau bisa direndam dalam air panas selama lima menit. Dinginkan di lemari es selama 15 hingga 20 menit. Setelah mendinginkannya, oleskan kantong teh pada mata tertutup Anda selama 10 hingga 20 menit dan bilas mata Anda dengan air dingin.

Krim pencerah

Mata Panda

Krim pencerah bawah mata dapat digunakan yang diinfuskan dengan Vitamin C, niacinamide, kolagen, dan asam laktat. Bahan-bahan ini membantu mengurangi pigmentasi dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini