Chef Priscil Berbagi Rahasia Masakan Enak, Ternyata Ini Penyedap Rasanya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 298 2417507 chef-priscil-berbagi-rahasia-masakan-enak-ternyata-ini-penyedap-rasanya-hR5ytXrZp5.jpg Chef Priscil. (Foto: Instagram)

MANTAN peserta MasterChef Indonesia, Chef Priscilya Princessa, menjadi salah satu selebriti chef di Indonesia setelah mengikuti ajang pencarian bakat tersebut. Dia pun mulai bergabung dalam acara MasterChef sejak season 1.

Meskipun tak keluar sebagai juara, namun karier Priscil memang cukup menanjak. Dia pun kini memilih tinggal di Bali, dan kerap membagikan berbagai resep dan tips untuk memasak.

Chef Priscilya pun berbagi rahasia tersendiri dalam menggunakan penyedap rasa untuk masakannya. Baru-baru ini, ia membeberkan rahasia mengenai penyedap rasa yang dibagikannya melalui postingan Instagram.

Chef Priscil

Uniknya, ia menyebut bahwa kecombrang yang digunakannya sebagai penyedap rasa tersebut memiliki nama yang unik di setiap daerah. Bahkan, di Banyuwangi, kecombrang dikenal sebagai lucu.

"Etlingera elatior atau Ginger Torch alias kecombrang, ini salah satu bahan favorit aku kalo masak di Bandung mah namanya honje, di Medan bunga kincung, di Sulawesi namanya patikala, bungong kala di Aceh," tuturnya.

"Bunga rias di Tapanuli, asam cekala di Tanah Karo, di Lampung kalo ga salah kembang sekala, bungo sambuang di Minang, serta lucu Banyuwangi kenapa namanya lucu yahh?" tanya Priscilya.

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa kecombrang di Bali juga memiliki sebutan yang berbeda, yakni kecicang. Biasanya, ia menggunakan kecicang untuk membuat sambal matah serta beberapa makanan khas Bali.

"Dan dimana aku tinggal di Bali disebut kecicang si batang mudanya namanya bongkot dua duanya bisa dipakai buat bikin sambal biasanya sambel matah dan di beberapa masakan khas Bali, si mama suka bikin ayam betutu pake ini 🤤," jelasnya.

Kemudian, ia juga berencana untuk membagikan resep dan cara membuat ayam betutu khas Bali. Wah, bagi Anda yang ingin membuatnya, wajib banget nih pantengin update dari Chef asal Bandung ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini