5 Minuman Rendah Kalori, Cocok Dikonsumsi saat Diet

Bertold Ananda, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 298 2417567 5-minuman-rendah-kalori-cocok-dikonsumsi-saat-diet-IXbX816NpY.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PADA masa pandemi ini, masyarakat memang harus lebih peduli pada kesehatan. Karena itu, olahraga dan minum vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh sangat lah diperlukan.

Karenanya, mengendalikan berat badan juga harus dilakukan agar Anda tidak terkena diabetes. Pasalnya, diabetes menjadi sumber segala penyakit.

Nah, untuk mengendalikan berat badan yang paling mudah adalah menghitung kalori, bukan hanya makanan tapi juga minuman. Sebagian besar minuman yang Anda minum sepanjang hari memiliki jumlah kalorinya masing-masing, kecuali air mineral.

Lantas, minuman seperti apa yang mengandung kalori yang rendah? Berikut 5 minuman rendah kalori yang bisa Anda minum saat masa menurunkan berat badan.

Jus Buah

Jus Semangka

Jus semangka mempunyai rasa manis yang alami dan menyegarkan yang mengandung kalori rendah. Semangka terdiri dari 94 persen air dan kaya akan serat. Haluskan saja kedalam blender dan tambahkan beberapa daun mint di dalamnya untuk menambah rasa yang segar dalam jus Anda.

Minum segelas jus semangka berserta dengan daging dibuahnya dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama. Minuman ini juga mengandung banyak elektrolit, vitamin, dan mineral.

Jus Timun

Mentimun atau timun adalah buah lain yang memiliki kalori yang rendah. Hal ini dikarenakan timun kaya serat dan kandungan air. Serat meningkatkan rasa kenyang dan mencegah Anda mengunyah makanan yang tidak sehat. Anda bisa tambahan perasan daun lemon dan mint di dalam minuman Anda untuk rasa yang menyegarkan.

 

Jus Ubi Merah

Jus ubi merah adalah minuman yang sempurna untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan yang terdapat dalam ubi merah Kaya akan serat, zat besi dan nutrisi lain seperti serat, folat (vitamin B9), mangan, kalium, zat besi, dan vitamin C. Minum jus ubi merah setelah berolahraga dapat membantu pemulihan otot dan tenaga.

Jus Jeruk

Seperti yang Anda ketahui jeruk kaya akan vitamin C yang tinggi dan cocok untuk masa diet penurunan berat badan Anda. Jus jeruk segar tanpa tambahan gula adalah minuman yang mengandung lebih sedikit kalori.

Selain vitamin C, buah jeruk juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, membantu menjaga tekanan darah dan juga melancarkan pencernaan.

Jus Mangga

Mangga adalah buah yang paling disukai masyarakat. Merupakan buah yang manis dan kaya akan sarat yang tinggi dengan manfaat Vitamin K, Vitamin A, Vitamin C, kalium dan folat.

Mengonsumsi jus mangga dengan tambahan susu rendah lemak dan tanpa gula dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama. 5 Minuman Rendah Kalori, Cocok Dikonsumsi saat Diet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini