Beautypedia: Tips Memilih Blush On agar Tak Norak

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 611 2417530 beautypedia-tips-memilih-blush-on-agar-tak-norak-HLl2cwnniC.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERONA pipi atau blush on memang biasa digunakan untuk membuat penampilan menjadi segar. Meski demikian, tidak lantas penerapan blush on pasti membuat wajah terlihat lebih menarik.

Menemukan perona pipi yang cocok dengan warna kulit Anda bisa jadi sulit. Rona kulit Anda memainkan peran kunci dalam menemukan kemerahan alami yang sempurna untuk pipi Anda.

Perona pipi perlu memberikan dimensi dan kehangatan pada wajah Anda sekaligus memastikan tidak berbenturan dengan warna kulit Anda.

Perona pipi yang mendekati warna bibir alami Anda dan yang memberikan kilau hangat adalah warna yang sempurna untuk Anda. Melansir Femina India, berikut warna perona pipi yang cocok sesuai warna kulit Anda.

Warna Kulit Cerah

Blush on

Nuansa persik dan merah muda yang halus sangat cocok untuk warna kulit yang lebih cerah. Sangat bagus untuk memiliki rona pipi alami yang ringan yang memperdalam tulang pipi Anda.

Jika Anda memiliki rona kulit kuning, buah persik muda akan cocok untuk warna kulit Anda karena ia bermain dengan kehangatan dan memberikan kilau yang bersinar.

Jika Anda memiliki rona kulit yang lebih sejuk, perona pipi merah muda muda bisa menjadi rona alami yang sempurna untuk tampilan sehari-hari.

Rona Kulit Sedang

Blush on

Untuk mencocokkan kehangatan ringan kulit Anda, penting untuk menemukan perona pipi dalam nuansa koral dan merah muda yang hangat. Warna kulit sedang cenderung memiliki warna agak keemasan yang dapat dilengkapi dengan warna-warna hangat.

Jika Anda memiliki rona kulit yang sejuk, coba gunakan perona pipi merah muda yang kaya yang akan menonjolkan pipi Anda sekaligus menghadirkan kehangatan sekaligus menciptakan rona alami.

Warna Kulit Zaitun

Blush on

Orang dengan warna kulit zaitun memiliki rona kulit keemasan yang sangat indah. Nuansa warna seperti beri dan mawar dapat memberikan keseimbangan sempurna untuk warna kulit zaitun.

Penting untuk menghadirkan perpaduan kehangatan alami karena warna kulit mereka secara keseluruhan dapat lebih condong ke rona kulit netral.

Memiliki sedikit kilau keemasan dapat membantu menghadirkan kehangatan sekaligus mencerahkan tulang pipi Anda. Rona kulit yang lebih dingin bisa memilih perona pipi berry sedangkan rona kulit hangat bisa memilih rona mawar.

 

Rona Kulit Gelap

Blush on

Perona pipi yang cerah adalah pilihan tepat untuk tampilan memerah alami yang sempurna. Pilihlah perona pipi yang dapat dilapisi sesuai keinginan Anda.

Merah bata dan oranye dapat melengkapi warna kulit yang lebih hangat sementara warna plum dan berry cocok dengan warna dasar yang lebih sejuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini