Viral! Restoran Terapkan Larang Dilarang Foto dan Video, Kamera HP pun Ditutupi Stiker

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 30 Mei 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 612 2417578 viral-restoran-terapkan-larang-dilarang-foto-dan-video-kamera-hp-pun-ditutupi-stiker-EWwpww68wJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI yang pernah menonton special standup comedy pasti pernah merasakan larangan untuk merekam kejadian. Hal ini merupakan hal lumrah, mengingat hal ini termasuk dalam perlindungan akan kekayaan intelektual seseorang.

Tapi, baru-baru ini beredar di TikTok larangan dilarang merekam di restoran. Meskipun, tidak jelas kenapa aturan tersebut diterapkan di dalam restoran.

Pengunjung yang penasaran dengan peraturan di restoran itu, mengunggah video dan membagikannya di TikTok. Tak lama diunggah, video tersebut viral dan telah disukai lebih dari 300 ribu orang.

“Pernah ga sih mau masuk ke suatu restoran sampe kamera hp harus ditutup sticker kayak gini?” kata akun @Nadya Astrella Juliana dikutip dari TikTok, Minggu (30/5/2021).

Viral

Pengunjung itu pun meminta penjelasan kepada petugas tentang peraturan itu. Namun petugas mengatakan bahwa itu terkait dengan masih adanya pandemi Covid-19.

“Jawaban petugasnya, ga boleh direkam karena masih pandemi,” tulis pemilik akun tersebut. Dia lalu memperlihatkan ponselnya yang kamera depan dan belakangnya ditutup sticker oleh para petugas.

“Oh karena masih pandemi jadi belum boleh ngerekam. Jadi harus ditutup ya,” kata pengunjung itu.

“Harus ditutup, harus,” balas sang petugas restoran.

Sayangnya, akun tersebut tidak membeberkan nama dan lokasi restorannya. Pemilik akun TikTok itu juga memilih menonaktifkan kolom komentarnya. “Buat yang penasaran, semoga video ini menjawab. Pls jangan sebut nama restonya,” tulisnya di keterangan video.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini