Share

Bistrogram Jakarta, Sajikan Masakan Indonesia Lezat dan Modern dengan Daging Sapi Australia

Fitria Dwi Astuti , Okezone · Senin 31 Mei 2021 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 12 2418166 bistrogram-jakarta-sajikan-masakan-indonesia-lezat-dan-modern-dengan-daging-sapi-australia-QBDK4wFrq9.jpg Chef Fithra Syuhada. (Foto: Dok.Okezone)

Di masa pandemi Covid-19 ini menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh sangatlah penting salah satunya dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi seperti daging sapi.

Alasan Anda harus mengonsumsinya karena daging sapi merupakan salah satu sumber protein tinggi yang relatif mudah didapatkan. Daging sapi Australia dari #TrueAussie menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memenuhi asupan protein daging merah untuk tubuh. Daging sapi Australia banyak mengandung gizi dan susunan amino yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain kaya akan protein, daging sapi juga merupakan sumber nutrisi lain yang tak kalah penting seperti zat besi, seng, dan vitamin B12. Untuk Anda pecinta berbahan dasar olahan daging sapi dan ingin menyantap dengan nuansa yang berbeda ? Anda bisa berkunjung ke Restoran Bistrogram Jakarta.

Restoran yang berlokasi di Jalan Cikajang No 35-37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, merupakan restoran dengan konsep yang keren dan estetik karena Anda akan merasakan nuansa alam dengan melihat bebatuan bata merah sebagai dindingnya, sehingga terlihat unik. Dipadukan dengan ornamen kayu bikin interiornya makin menawan serta dikelilingi dengan tanaman hias saat Anda bersantap di sana.

Daging sapi Australia #TrueAussie juga digunakan di banyak restoran maupun kafe sebagai menu andalan. Salah satunya di Restoran Bistrogram ini, yang menyajikan makanan tradisional hingga barat seperti colenak, mangut salmon, nachos, pan seared baramundi, beef andaliman, dan pisang goreng premium.

Beef Andaliman. (Foto: Dok.Okezone)

Saat perhelatan Jakarta Beef up Fest 2021 pada bulan Juni, Chef Fithra Syuhada dari Bistrogram Jakarta menyajikan menu andalannya yaitu Beef Andaliman dengan bahan utama daging sapi Australia wagyu sapi marbling lima.

Alasan Chef Fithra menggunakan wagyu daging sapi Australia karena memiliki tekstur empuk dan juicy dan praktis cara memasaknya, sehingga tak perlu lama-lama dimasak. "Saya memilih menu Beef Andaliman karena saya ingin mengangkat masakan Indonesia lebih tinggi lagi dengan presentasi yang modern” ujar Chef Fithra.

Baca Juga: Asyik! Jakarta Beef Up Fest 2021 Siap Digelar MLA Selama Juni

Lebih lanjut, Chef Fithra mengatakan menu Beef Andaliman ini menggunakan wagyu Australia dan Andaliman merupakan nama sambal khas batak dengan prosesnya ditumis kemudian beefnya ini di-smoke sehingga mengeluarkan aroma smokynya.

“Selain kaya akan nutrisi, daging sapi Australia 100 persen dijamin halal karena sudah mendapatkan sertifikasi MUI,” ucapnya.

#TrueAussie merek yang digunakan untuk melayani daging merah Australia di pasar ekspor, mewakili daging sapi, daging sapi muda, domba, dan kambing Australia. Melalui event Jakarta Beef up Fest 2021, Meat and Livestock Australia (MLA) selaku organisasi yang mendukung peternakan dan industri daging sapi melalui berbagai inisiatif, meluncurkan rangkaian program melalui kampanye #BeefUp mulai dari Juli 2020 hingga Juni 2021.

Melalui kampanye #BeefUpFest 20121, MLA ingin memperkenalkan lebih lanjut keunggulan serta manfaat daging sapi Australia #TrueAussie kepada konsumen Indonesia. Selama lebih 200 tahun industri daging merah Australia telah berjalan, Australia memproduksi 3 persen daging sapi dunia dan merupakan pengekspor daging sapi terbesar kedua di dunia tahun lalu. Kualitas daging sapi Australia selalu terjaga karena para peternak sangat memastikan seluruh tahap pemeliharaan mulai dari lingkungan hidupnya, segi kesehatan hewan sampai dengan standar pakannya.

Nah, bagi Anda yang ingin menyicipi kelezatan masakan tradisional Indonesia dengan presentasi secara modern seperti Beef Andaliman langsung dari tangan dingin Chef Fithra Syuhada, Yuk segera berkunjung ke Bistrogram Jakarta !

CM

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(yao)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini