Intip Jam Tangan Termahal di Dunia Harganya Rp797 Miliar

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 194 2418213 intip-jam-tangan-termahal-di-dunia-harganya-rp797-miliar-drviBqJsNe.jpg Jam tangan berlian. (Foto: ablogtowatch)

MELIHAT koleksi jam tangan miliaran rupiah tentu menyita perhatian publik. Seperti apa ya wujud dari jam tangan termahal di dunia ini?

Dilansir dari superwatchman, jam tangan Graff seri Diamonds Hallucination dibanderol dengan harga Rp797 Miliar, sejauh ini menjadi jam tangan termahal di dunia. Karena mayoritas dari material terbuat dari bahan mulia berkualitas tertinggi.

Jam tangan ini sungguh indah. Bukan seperti jam tangan pada umumnya, wujud jam tangan ini dihiasi dengan berlian warna-warni eye catching.

 Jam

Tak hanya itu, ada pula jam tangan Vacheron Constantin referensi 57260, diperkirakan bernilai USD8 juta atau Rp112 miliar.

Walau tak semahal jam tangan Graff, konstruksinya ekstrem. Ya, jam ini dinilai dengan harga spektakuler karena butuh lebih dari 8 tahun untuk memproduksinya.

Kemudian, akurasi konstruksi yang tidak menoleransi satu kesalahan pun dari ukuran, bentuk, sudut atau keharmonisan pergerakan mekanis. Mayoritas komponen adalah handmade atau buatan tangan oleh maestro langka di dunia.

Bahan jam tangan ini terbuat dari emas putih yang terlihat mewah, terlepas dari fungsinya.

Dijelaskan CEO Radatime Hendra Kesuma, sebenarnya fungsi utama jam tangan tidak mengenai seberapa akurat waktu yang disajikan. Opini ini didukung oleh fakta bahwa jam tangan ultra mahal malah tidak akurat.

"Karena bertenaga otomatis atau mekanis, yang memiliki selisih waktu umumnya 5-15 menit per 1 bulan," katanya lewat keterangan tertulis.

Perlu diketahui pula, jam tangan muncul ketika peradaban manusia berkembang sangat pesat, setelah jam dinding diciptakan pada abad ke 18.

"Sebelum jam dinding ditemukan, penyelesaian atau kecepatan pekerjaan bergantung pada hal-hal seperti terbit-tenggelamnya matahari, menunggu untuk bekerja setelah pekerjaan orang lain selesai dan lain sebagainya," kata Hendra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini