Berhenti Makan Daging Merah, Chef Vania Wibisono Malah Penyakitan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 298 2418132 berhenti-makan-daging-merah-chef-vania-wibisono-malah-penyakitan-RaRkbJJHtY.jpg Chef Vania Wibisono. (Foto: Instagram)

BANYAK kabar menyebut bahwa memakan daging merah tak baik untuk kesehatan karena bisa menyebabkan kolesterol tinggi. Bahkan, daging merah diklaim menjadi salah satu faktor pemicu penyakit kanker.

Mitos inilah yang membuat chef cantik, Chef Vania Wibisono mengaku sempat berhenti mengonsumsi daging merah, tepatnya daging sapi selama bertahun-tahun. Diawali dari momen meninggalnya sang ibunda, karena penyakit kanker payudara.

“Ibu saya mengidap breast cancer, lalu meninggal di usia saya yang masih 18 tahun, berangkat dari pengalaman itu akhirnya keluarga mikir kita harus stop dulu makan daging sapi. Sebab waktu itu mikirnya, takut nih kan genetik dan jadi penyebab kanker,” kata Chef Vania, kala ditemui MNC Portal Indonesia, Senin (31/5/2021) di kawasan Sudirman, Jakarta.

Chef Vania

Chef Vania kemudian berhenti mengonsumsi daging sapi secara total selama kurang lebih dua hingga tiga tahun. Menariknya, selama periode ini ia merasa dirinya cukup sering jatuh sakit. Sampai akhirnya, karena teguran salah seorang sahabatnya yang cemas melihat kondisi kesehatan Chef Vania yang terus-menerus tidak fit.

“Sampai ada teman akhirnya kasih tahu, kalau saya enggak bisa nih begini terus. Kayaknya memang harus makan daging sapi lagi. Lalu dari situ, mulai deh makan daging sapi lagi," kata dia.

"Nah setelah itu, malah enggak pernah sakit-sakit lagi. Ya jarang lah (sakit), paling sekali dalam setahun,” pungkas perempuan lulusan Culinary Art dari Insitute of Santa Monica, Amerika Serikat tersebut.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini