Sudah 2 Kali Divaksin, Fadli Zon Positif Covid-19: Mari Waspada Jaga Kesehatan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 481 2417783 sudah-2-kali-divaksin-fadli-zon-positif-covid-19-mari-waspada-jaga-kesehatan-RTgAhFvXWy.jpg Fadli Zon positif Covid-19 meski sudah 2 kali vaksin (Foto : Dok.Okezone)

Politikus Gerindra, Fadli Zon, mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi Covid-19. Hal tersebut ia ungkapkan lewat unggahannya di akun media sosial Twitter @fadlizon pada Minggu 30 Mei 2021, malam.

Dalam unggahannya tersebut Fadli menjelaskan bahwa dirinya terpapar Covid-19 padahal sudah mendapatkan dua kali vaksin (Vaksin lengkap). Oleh sebab itu ia mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati serta selalu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh walaupun telah dua kali divaksinasi.

“Di hari-hari menjelang 50 tahun, akhirnya saya terpapar Covid-19, Maret kaky sudah dua kali vaksin dan tes titer antibodi 250 (cukup baik). Covid-19 ini nyata ada. Alhamdulillah baik-baik saja. Mari waspada jaga kesehatan, jaga jarak, jaga imunitas tubuh. Mohon doanya,” tulis unggahan Fadli Zon.

Fadli Zon

Seperti diketahui, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi sempat menjelaskan fakta terkait vaksin Covid-19 melalui unggahan Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) @lawancovid19_id beberapa waktu lalu.

“Seseorang yang sudah divaksin Covid-19 tetapi antibodinya belum terbentuk sempurna, memiliki risiko infeksi yang sama dengan orang yang belum divaksin,” terang dr. Siti.

Baca Juga : Seksinya Gaya Maria Vania Pakai Tanktop Ketat Putih, Netizen: Gak Kuat Lihatnya!

Oleh sebab itu, dr. Siti mengimbau masyarakat agar tidak salah paham terhadap fungsi vaksin Covid-19. Ia menegaskan vaksin tidak mencegah penularan, melainkan mencegah seseorang untuk jatuh sakit atau sakit berat. Oleh sebab itu seseorang masih berpotensi tertular Covid-19 ketika sudah divaksinasi.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Protokol kesehatan ini wajib diterapkan bagi masyarakat yang sudah maupun belum mendapatkan vaksin Covid-19.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini