Dampak Positif Vaksin Gotong Royong Bagi Masyarakat

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 481 2417805 dampak-positif-vaksin-gotong-royong-bagi-masyarakat-EGKRExh2uS.jpg ilustrasi vaksin (foto: Okezone)

JAKARTA - Seluruh Pekerja di Kawasan Industri Jababeka sudah pasti lebih tenang. Tak heran karena sejak pekan lalu sudah dilakukan peluncuran Vaksin Gotong Royong bagi pekerja yang ditujukan ke-19 perusahan swasta terdepan di tanah air. Peluncuran Vaksin Gotong Royong dilakukan di Fasilitas Produksi Skincare PT Unilever Indonesia Tbk, di kawasan Industri Jababeka.

Ultima Asia Network, salah satu perusahaan komunikasi terintegrasi dengan pertumbuhan yang cepat di industrinya, ditunjuk sebagai mitra strategis Unilever Indonesia untuk menyediakan infrastruktur dan pengaturan operasional serta teknis dengan tingkat kesulitan yang cukup kompleks. Acara dihadiri sekitar 500 peserta dari perwakilan pemerintah, pelaku usaha terkait, elemen masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca JugaVaksin Covid-19 Disebut Mengandung Microchip, Ini Faktanya

William Wijanarko, CEO Ultima Asia Network cukup puas. “Merupakan suatu kehormatan bagi Ultima Asia Network dapat berkolaborasi secara aktif dalam peluncuran vaksin Gotong Royong untuk Pekerja yang sangat penting dan bersejarah ini. Kami harap melalui program vaksin Gotong Royong ini, para pelaku usaha serta korporasi menjadi lebih sehat dan terlindungi dari COVID-19," kata William.

Vaksin Gotong Royong merupakan sebuah langkah yang diinisiasi Pemerintah untuk memerangi pandemi COVID-19 di tanah air. Pemerintah secara resmi meluncurkan vaksin Gotong Royong yang berkolaborasi dengan 19 perusahaan swasta nasional terkemuka.

Baca Juga: Sempat Disetop, BPOM Izinkan Penggunaan Vaksin AstraZeneca Batch CTMAV547

Pendistribusian vaksin melalui perusahaan-perusahaan yang ditujukan untuk para pegawai di lingkup perusahaan ini diharapkan dapat menjangkau puluhan ribu orang untuk mempercepat proses vaksinasi COVID-19 di Indonesia, sehingga dapat tercipta kekebalan komunitas (herd immunity) dengan lebih cepat lagi.

“Ultima Asia Network akan selalu berkomitmen untuk memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat umum dan pemangku kepentingan di sekitar kami. Hal ini juga sejalan dengan program yang digagas Unilever Indonesia yaitu #Mariberbagiperan, dimana semua sektor industri harus bersinergi sesuai dengan keahliannya masing-masing untuk menciptakan kekuatan ekonomi yang berkelanjutan”, lanjut William.

Acara peluncuran vaksin Gotong Royong oleh Unilever Indonesia ini dihadiri langsung Presiden Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut, beliau menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan vaksinasi yang ditujukan kepada ratusan pegawai PT Unilever Indonesia, Tbk., serta melakukan dialog secara virtual dengan 18 perusahaan swasta lainnya.

“Semoga kontribusi kecil oleh Ultima Asia Network dalam kampanye pendistribusian vaksin Gotong Royong untuk Pekerja ini dapat memberikan dampak yang berarti dalam mempercepat proses vaksinasi COVID-19 di Indonesia, sehingga kondisi ekonomi, sosial, maupun kehidupan kita dapat kembali seperti sediakala," tutup William Wijanarko.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini