Beautypedia, Begini Cara Merawat Kulit Kombinasi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 611 2417954 beautypedia-begini-cara-merawat-kulit-kombinasi-1Mf3jZI8Na.jpg Merawat kulit (Foto: Pinterest)

Kulit kombinasi adalah saat Anda memiliki bercak kulit kering dan berminyak. Mereka adalah orang yang memiliki T-zone berminyak dan bagian wajah lainnya terasa kering.

Seringkali Anda akan merasa sangat sulit menemukan produk yang cocok untuk bagian berminyak dan kering. Saat Anda menggunakan pelembab, maka pelembab mungkin akan melembutkan bagian yang kering di kulit, tetapi akan menambah kilau pada T-zone yang dapat menyumbat pori-pori.

 merawat kulit

Hal ini tentu sangat menjengkelkan, bukan?

Jadi, melansir Pinkvilla berikut beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan yang perlu Anda ingat saat merawat kulit kombinasi.

Hal yang boleh Anda lakukan:

1. Melakukan uji coba produk

2. Meskipun tampaknya menangani kulit kombinasi mungkin tidak mudah, hanya mencoba dan menguji produk dan rutinitas akan membantu Anda menemukan keseimbangan.

3. Bersihkan wajah setiap pagi

4. Setiap pagi, pastikan Anda membersihkan wajah untuk menghilangkan semua penumpukan berlebih yang bisa terbentuk dalam semalam.

5. Gunakan toner

6. Pastikan untuk menggunakan toner Anda secara teratur untuk melembabkan kulit dan menghindari jerawat.

7. Lakukan eksfoliasi setiap beberapa hari untuk menghindari komedo di T-zone Anda. Ini adalah kejadian yang sangat umum, tetapi pastikan Anda tidak berlebihan.

Hal yang tidak boleh Anda lakukan:

1. Jangan mengelupas komedo

2. Jangan berlebihan dengan mencoba mengeringkan produk dan mengelupas komedo di zona-T Anda. Ini akan berdampak buruk pada kulit Anda.

3. Hindari penggunaan produk berbahan dasar yang berat

4. Hindari semua jenis produk berat pada kulit Anda. Tetap berpegang pada rutinitas dasar dan gunakan alas bedak yang ringan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini