5 Manfaat Susu Almond untuk Kecantikan Kulit

Nuralfiyyah Farhana, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 611 2418101 5-manfaat-susu-almond-untuk-kecantikan-kulit-FcNL9igqNt.jpg Susu almond. (Foto: Jcomp/Freepik)

SUSU almond merupakan susu yang didapat dari kacang almond. Susu almond termasuk susu bebas laktosa yang memberikan banyak manfaat untuk rambut dan kulit tanpa membawa efek samping. Susu almond cocok untuk para vegetarian.

Lantas, apa saja manfaat susu almond untuk kecantikan kulit? Simak penjelasannya, seperti dilansir laman Stylesatlife.

Baca juga: Makan Almond Lebih Baik Dikupas atau Tidak? 

1. Memiliki sifat anti-penuaan

Susu almond mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu kulit mengurangi tanda-tanda awal penuaan. Selain itu, bisa meminimalisasi masalah kulit lainnya, seperti perubahan warna akibat paparan sinar matahari.

Kulit wajah. (Foto: Senivpetro/Freepik)

2. Mengobati jerawat

Susu almond mengandung vitamin D dan kalsium yang dapat mengobati masalah jerawat. Caranya dengan campurkan susu almond dengan madu dan lidah buaya, dan gunakan sebagai masker wajah.

3. Melembapkan kulit

Susu almond sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki kulit kering. Kandungan susu almond dapat menutrisi, melembapkan, dan menghaluskan kulit kering. Pastikan menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Baca juga: Pagi-Pagi Minum Susu Almond Yuk, Simak Manfaatnya untuk Tubuh 

4. Meremajakan kulit

Susu almond mengandung vitamin E dan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang dapat membersihkan partikel kotoran dan debu dari kulit yang aman memberikan kulit tampak segar dan menyegarkan. Kandungan antioksidan dapat menghilangkan kulit kusam.

5. Mencerahkan kulit

Susu almond mengandung protein, antioksidan tinggi, vitamin A dan E. Semua kandungan ini merupakan bahan tepat yang dibutuhkan kulit untuk bernapas dan bersinar. Gunakan susu almond sebagai masker dengan penggunaan rutin untuk hasil maksimal.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini