4 Cara Mudah Berbaikan Usai Bertengkar dengan Pacar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 612 2417949 4-cara-mudah-berbaikan-usai-bertengkar-dengan-pacar-QKq7dmXPaQ.jpg Bertengkar dengan pacar (Foto: Reader digest)

Bertengkar dengan pacar bukanlah hal yang buruk. Bagaimanapun, inilah yang membuat hubungan lebih kuat. Saat Anda bertengkar, Anda menjalani katarsis.

Tetapi, kebanyakan pertengkaran melibatkan konfrontasi dan argumen yang bisa menjadi sangat buruk dan Anda bisa berakhir dengan mengatakan hal-hal yang tidak Anda maksudkan kepada pacar Anda.

Sementara usai bertengkar ada orang yang mudah melupakan dan tidak dendam. Namun ada juga yang membutuhkan satu atau dua hari untuk mengatasinya. Apa pun waktu penyembuhannya, berbaikan setelah bertengkar sangat penting untuk menyelesaikan masalah dan melanjutkan hidup.

Jadi, melansir Pinkvilla, berikut beberapa cara mudah untuk berbaikan dengan pacar Anda setelah bertengkar.

 minta maaf

1. Minta maaf

Jangan biarkan ego Anda menghalangi Anda untuk meminta maaf kepada pasangan. Permintaan maaf yang sederhana dan tulus bisa sangat bermanfaat dan dapat mencegah momen-momen ketegangan antara Anda dan pasangan setelah bertengkar. Jadi jangan berpikir dua kali untuk meminta maaf.

2. Capai negosiasi

Dengan negosiasi, Anda berdua harus mencapai titik tengah. Apa pun alasan pertengkaran tersebut, cobalah untuk bernegosiasi dan berkompromi untuk mengakhiri perselisihan di kemudian hari.

3. Komunikasi

Untuk berbaikan setelah bertengkar, komunikasi adalah kuncinya. Diskusikan apa yang salah dan hal-hal yang menyebabkan pertengkaran sengit di antara Anda berdua.

Bagikan sudut pandang Anda dengan pasangan, kemudian dengarkan mereka juga. Mendengarkan mereka tidak hanya mengakhiri pertengkaran tetapi juga mencegah perselisihan dan konfrontasi di masa depan.

4. Beri waktu

Jangan berpura-pura tidak ada yang terjadi karena ini tidak akan membantu Anda berdua menyelesaikan masalah Anda secara efektif. Berikan waktu untuk diri sendiri dan pasangan Anda untuk memikirkan semuanya dan memproses emosi dan perasaan Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini