Ditanya Chef Arnold Alasan Ikut MasterChef Indonesia, Jawaban Peserta Ini Bikin Kagum

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 612 2418049 ditanya-chef-arnold-alasan-ikut-masterchef-indonesia-jawaban-peserta-ini-bikin-kagum-196a4ppbP0.jpg La Ode MasterChef Indonesia Season 8 (Foto : Instagram/@masterchefina)

Laode Saiful Rahman atau yang akrab disapa La Ode ini merupakan lelaki asal Desa Dana Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara yang berhasil meluluhkan hati para juri di ajang MasterChef Indonesia.

Pemuda berusia 25 tahun ini bekerja sebagai helper di daerah Yogyakarta yang kemudian mengikuti ajang kompetisi memasak bergengsi itu. Ia mempersembahkan menu selamat datang berupa nasi bakar dan ikan cakalang.

Saat sedang mempersiapkan menu masakan, Chef Arnold pun bertanya mengapa La Ode ingin mengikuti ajang bergengsi MasterChef Season 8 ini. Namun, jawaban yang ia tuturkan sangat berbeda dari kebanyakan peserta.

MasterChef Indonesia

Ia menyebut bahwa selama ini hidupnya dalam keadaan ekonomi yang terbatas. Kini, saatnya ia bangkit dan membenahi masa depan. Ia tak ingin pekerjaannya nanti hanya cukup untuk buat bayar kost.

"Sudah saatnya saya bekerja untuk masa depan, bukan lagi bekerja untuk bayar kost bulan depan," tuturnya.

Baca Juga : Yakinkan Peserta MasterChef Indonesia, Chef Juna Beri Strong Message

Mendengar hal tersebut, Chef Juna pun langsung terkesima dan memberikan tepuk tangan yang diikuti dengan Chef Arnold dan Chef Renatta Moeloek. Karenanya, Chef Juna pun memberikan nasihat agar La Ode bisa mencari pekerjaan dimana ia bisa mendapatkan ilmu, bukan hanya gaji.

"Kalau kamu mau ke dunia F&B atau hospitality, kamu cari kerja bukan yang bayar terbanyak. Tapi dimana kamu bisa ilmu untuk kredibilitas masa depanmu," tukasnya.

Baca Juga : Gara-Gara Pempek, Bu Pipit Gagal ke Galeri MasterChef Indonesia Season 8

Meliat hal tersebut, netizen pun juga ikut kagum dengan La Ode. Banyak dari mereka yang memberikan komentar positif ataupun memberikan semangat padanya.

"Sangat cerdas itu jawabnya beda dari yang lainnya, bisanya kalo ditanya chef "Apa tujuan kamu ikut MasterChef?" Jawabannya monoton. "Ingin membahagiakan orangtua, ingin memperdalam ilmu memasak dll " Chef Juna sampe hafal πŸ˜‚ kalo ini jawabnya sungguh cerdas πŸ”₯πŸ”₯ semangat semoga jadi juara ❀️❀️," tulis @dewibung***.

"Fix jagoan gw di mci8," sambung @faizm***.

"Salut bang dan itu juga harapan saya dan siap ke Master chef Indonesia season berikutπŸ‘πŸ˜πŸ”₯," kata @mr.int***.

"Jagoaaan gueee ini, udaaah fix daaaah.... Semangat πŸ”₯πŸ‘," tukas @nenkpriy***.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini