Selama Pandemi Covid-19 Karyawan Lebih Mudah Sakit, Begini Pendapat Dokter

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 481 2418446 selama-pandemi-covid-19-karyawan-lebih-mudah-sakit-begini-pendapat-dokter-AXpVmehjr5.jpg Sakit (Foto: Times of India)

Masyarakat baru-baru ini dihebohkan dengan unggahan video yang menyebut bahwa karyawan yang sering izin sakit di masa pandemi Covid-19 disebut hanya ingin mensabotase bisnis. Unggahan video singkat tersebut direpost dari akun Twitter @taktekbum dari akun TikTok @tommcifle pada Senin 31 Mei 2021.

Tentunya video tersebut menjadi viral dan menyita berbagai komentar dari masyarakat yang melihatnya. Meski terlihat masuk akal, namun pernyataan tersebut tampaknya kurang pantas jika diterapkan pada masa pandemi Covid-19.

 Pandemi Covid-19

Lantas apakah wajar jika seseorang sering sakit pada masa pandemi?

Menjawab hal tersebut, Influencer Kesehatan sekaligus Dokter Relawan Covid-19, dr. Muhamad Fajri Adda’i mengatakan, seseorang sering sakit di masa pandemi adalah hal yang sangat wajar. Sebab kuman terdapat di mana-mana. Oleh sebab itu masyarakat diimbau harus waspada terhadap kondisi tersebut.

“Wajar karena kuman ada di mana-mana. Itulah kenapa harus waspada. Jadi bagaimana kita bisa mencerdaskan masyarakat di manapun itu supaya dapat beradaptasi dengan baik. Karyawan memang mudah jatuh sakit di masa pandemi ini, tapi balik lagi ke behavior masyarakatnya,” terang dr. Fajri, saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (1/6/2021).

Meski kondisi pandemi yang membuat seseorang mudah jatuh sakit, namun pemilik usaha atau perusahaan juga harus memiliki sistem kerja baru untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan terhadap aturan yang berlaku.

“Makanya jalan keluarnya adalah manajemen harus membuat sistem yang baik supaya orang tidak memanfaatkan perizinan itu,” tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini