Bacco Wine Culture, Australian Beef Lebih Lembut dan Juicy

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 12 2418758 bacco-wine-culture-australian-beef-lebih-lembut-dan-juicy-1gILqBqZzY.jpeg Foto: Dok Okezone

Daging sapi menjadi salah satu menu andalan bagi para pecinta kuliner nusantara. Daging sapi Australia merupakan daging sapi terbaik dan menjadi menu yang lengkap kandungan gizinya.

Mengapa daging sapi Australia? Karena daging sapi Australia mengandung berbagai zat penting, seperti zat besi. Zat besi berperan penting untuk pertumbuhan otak, fisik, dan imunitas tubuh. Selain mengandung gizi seimbang, daging sapi Australia juga sangat mudah untuk diolah.

Dalam menjangkau konsumen Indonesia, Meat and Livestock Australia (MLA) selaku organisasi yang mendukung peternakan dan industri daging sapi, meluncurkan rangkaian program melalui kampanye #BeefUp mulai dari Juli 2020 hingga Juni 2021.

 

Melalui kampanye #JakartaBeefUp, MLA ingin memperkenalkan lebih lanjut keunggulan serta manfaat daging sapi Australia #TrueAussieBeef kepada konsumen Indonesia. #JakartaBeefUp Festival, akan menghadirkan 25 restoran di Jakarta selama bulan Juni 2021. Dalam event ini masaing-masing restoran akan menonjolkan keserbagunaan daging sapi Australia melalui berbagai hidangan kreasi chef.

 

Di tengah pandemi, restoran-restoran tersebut sudah mulai dikunjungi. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk Jakarta Beef up Fest 2021, Chef Chandra Yudasswara mempersiapkan salah satu menu yang ada di Bacco, yakni sirloin steak.

Menu ini disajikan dengan cappelletti yang diisi dengan mushroom, rempah-rempah, hingga sayuran. Ia mengatakan, saat memasak beef pastikan apinya harus dikontrol.

 

Menurutnya daging sapi Australia bukan hanya sumber protein yang kaya zat besi pencegah anemia, tapi juga mengandung zinc, vitamin B6, vitamin B12, bermanfaat sebagai sumber energi, serta mampu menjaga imunitas tubuh.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini