Txoko Jakarta Daging Sapi Australia #TrueAussieBeef sebagai Salah Satu Daging Sapi Terbaik di Dunia

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 12 2418803 txoko-jakarta-daging-sapi-australia-trueaussiebeef-sebagai-salah-satu-daging-sapi-terbaik-di-dunia-zfHCCYtxvM.jpeg Foto: Dok MLA

Daging sapi Australia, menjadi andalan para Chef di berbagai Negara. Chef Oskar Urzelai, koki berkebangsaan Spanyol juga menggunakan daging sapi dari Australia ini untuk menu andalannya. Ia salah satu chef yang telah malang melintang di industri F&B (makanan dan minuman) lebih dari 20 tahun. Ia pernah bekerja di beberapa hotel dan restoran terbaik di berbagai Negara. Kini ia memimpin restoran Txoxo, dengan menciptakan karya menu-menu yang bercita rasa fantastis.

Chef Oskar bakal menjadi salah satu penyaji dalam event Jakarta Beef up Fest 2021. Dalam ajang bergengsi tersebut, dia memilih daging sapi Australia untuk kreasi menunya. Daging sapi Australia dinilai sebagai salah satu daging sapi terbaik di dunia.

Ia memilih bagian tenderloin daging sapi Australia karena memiliki tekstur lebih empuk. Potongan daging tenderloin juga lebih tebal dibandingkan daging sirloin, memberikan kontras rasa yang khas saat di grill dengan arang.

Para penggemar daging sapi Australia dapat mencicipi menu khas Chef Oskar dan restoran-restoran lainnya di acara Jakarta Beef Up Fest. .

Acara Jakarta Beef Up Fest akan berlangsung selama sebulan, di bulan Juni, dan adalah bagian dari rangkaian program Meat & Livestock Australia (MLA) untuk memperkenalkan daging sapi Australia #TrueAussieBeef kepada konsumen Indonesia. MLA selaku organisasi yang mendukung peternakan dan industri daging sapi Australia telah menyelenggarakan kampanye #BeefUp mulai dari Juli 2020 hingga Juni 2021. Dalam acara Jakarta Beef Up, 25 hotel dan restoran, termasuk Txoko, akan mengkreasikan menu-menu khas dengan menggunakan daging sapi Australia.

 

Restoran Txoko

Restoran ini adalah restoran Spanyol yang menyajikan masakan otentik Basque dengan produk berkualitas terbaik. Resto Txoko dibuka pada Maret 2019.

Restoran yang berlokasi di bilangan Jakarta Selatan ini digawangi Chef Oskar. Dia bertanggung jawab atas seluruh operasional restoran mulai dari dapur, produksi, kreasi, kualitas produk, biaya, harga, mengontrol pembelian produk dan stok, termasuk desain menu restoran.

Txoko yang secara harafiah berarti sudut yang nyaman ini adalah bangunan dua lantai dengan nuansa yang cerah. Tempat ini mampu menampung 110 tamu dengan hidangan bercita rasa Basque yang unik dan enak di lidah.

Di tempat ini, para tamu juga bisa memilih ruangan untuk menikmati hidangan sesuai kebutuhan. Warna-warna cerah dan dekorasinya yang menarik membuat tempat ini bisa menjadi referensi bersantap dengan suasana yang nyaman. Jadi, jika ingin menyantap karya yang kaya rasa dari Chef Oskar Anda bisa sambangi Txoko yang nyaman. Dijamin nyaman di lidah dan suasana.

CM

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini