Nikmati Resep Daging Sapi Australia Andalan Tucano's Brazilian BBQ

Agustina Wulandari , Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 12 2418897 nikmati-resep-daging-sapi-australia-andalan-tucano-s-brazilian-bbq-mqGXTok3Jp.jpg Foto: Dok MLA

Daging sapi menjadi salah satu manu andalan bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pecinta kuliner. Menu berbahan dasar daging sapi Australia sangat lengkap kandungan gizinya.

Daging sapi Australia juga mengandung berbagai zat penting bagi tubuh, seperti zat besi. Zat besi berperan penting untuk pertumbuhan otak, fisik, dan imunitas tubuh. Selain itu, daging sapi Australia juga mengandung omega 3, protein, zat seng, serta vitamin B. Selain mengandung gizi seimbang, daging sapi Australia juga sangat mudah untuk diolah.

Dalam menjangkau konsumen Indonesia, Meat and Livestock Australia (MLA) selaku asosiasi yang mendukung peternakan dan industri daging sapi, meluncurkan rangkaian program melalui kampanye #BeefUp mulai dari Juli 2020 hingga Juni 2021.

Melalui kampanye #BeefUp, MLA ingin memperkenalkan lebih lanjut keunggulan serta manfaat daging sapi Australia #TrueAussieBeef kepada konsumen Indonesia. #JakartaBeefUp Festival, yang berjalan selama satu bulan di bulan Juni ini, akan menghadirkan sejumlah restoran di Jakarta yang menonjolkan keserbagunaan daging sapi Australia melalui berbagai hidangan kreasi chef.

 

Muhammad Rafly Farhan dari Tucano's Brazilian BBQ

Salah seorang Chef yang memilih daging sapi Australia sebagai andalannya adalah Muhammad Rafli Farhan dari Tucano's Brazilian BBQ. Ia menjelaskan menu andalan untuk Jakarta Beef up Fest 2021 yakni Beef Wagyu Brazilian BBQ. Bahan utamanya yakni beef Wagyu dari Australia.

"Kenapa saya memilih daging sapi Australia ini, karena kualitas daging sapinya terbaik, cepat matang, dan yang lebih penting halal," katanya.

Daging sapi Australia hadir dengan berbagai tekstur, profil rasa, dan karakteristik kualitas yang cocok untuk berbagai jenis masakan. Hal inilah yang membuat daging sapi Australia mudah diolah namun hasilnya berkualitas secara rasa maupun gizi.

Beef Wagyu Brazilian BBQ

Ia menuturkan cara mengolah daing sapi Australia yang cukup sederhana. Daging sapi yang telah dipotong-potong, kemudian ditusuk dengan skewer. Selanjutnya daging sapi di- seasoning dengan sea salt, kemudian daging sapi kita panggang di mesin panggang curacao dengan suhu 300 derajat selama 5 menit. Daging sapi Australia dengan rasa dan aroma menggugah siap disantap.

Selain menunya yang berkualitas premium, pelayanan dan penyajian di Tucano'sBrazilianBBQ juga dengan cara yang istimewa. Dijamin pengunjung bakal merasakan pengalaman dan memori terbaik saat menikmati daging berkualitas tinggi.

 

Saat memasuki area restoran yang berkonsep all-you-can-eat ini, Anda bakal menemukan nuansa ala hutan Amazon, lengkap dengan dekorasi pepohonan lebat dan daun merambat yang bisa membuat pengalaman bersantap Anda menjadi lebih berwarna. Desain restoran dibuat menggunakan konsep minimalis, terkesan cozy dengan warna-warna pastel yang mendominasi, menciptakan atmosfer yang hangat.

Nama Tucano's terinspirasi dari burung cantik berparuh panjang yang berasal dari Brasil. Restoran ini menghadirkan cita rasa dan pengalaman menikmati daging berkualitas tinggi dengan bumbu asli Brasil.

Dengan suasana yang sangat mengesankan serta menu daging yang dimasak dengan sentuhan istimewa, restoran ini bakal memberi pengalaman yang tak terlupakan.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini