Nikmatnya Australian Beef Sirloin Lobi-lobi Confit ala PASOLA Restaurant

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 12 2419023 nikmatnya-australian-beef-sirloin-lobi-lobi-confit-ala-pasola-restaurant-ez7CHh0WWk.jpeg Foto: Dok MLA

JAKARTA - Menyantap menu masakan internasional pastinya sudah menjadi hal yang biasa. Namun, apa jadinya jika menu masakan internasional tersebut dipadukan dengan bumbu masak dan bahan baku lokal dari Indonesia? PASOLA Restaurant menyajikan jawabannya.

Restoran all-day dining yang berlokasi di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place ini menawarkan pengalaman bersantap yang tak biasa. Dipimpin oleh Executive Chef Sean Macdougall, PASOLA menyajikan beragam hidangan unik yang menggunakan bumbu dan bahan baku dari seluruh pelosok Nusantara.

Termasuk di antaranya, menu spesial Australian Beef Sirloin Lobi-lobi Confit dengan siraman saus jamur pelawan yang menggugah selera. Masakan ini menjadi menu yang akan disajikan oleh Chef Sean Macdougall dari PASOLA Restaurant dalam perhelatan Jakarta Beef Up Fest 2021.

 

Chef Sean Macdougall dari PASOLA The Ritz Carlton Pacific Place

Proses memasak menu olahan daging ini tak perlu membutuhkan waktu yang lama. Tak heran, jika daging sapi Australia #TrueAussieBeef tidak akan kehilangan kandungan nutrisi di dalamnya ketika proses masak berlangsung.

 

Menurut Chef Sean Macdougall, daging sapi australia memiliki kandungan serat yang cukup dengan tingkat kelembutan yang sempurna. Hal ini tentunya sangat membantu untuk menjaga tekstur daging selama dimasak.

 BACA JUGA: Txoko Jakarta Daging Sapi Australia #TrueAussieBeef sebagai Salah Satu Daging Sapi Terbaik di Dunia

Tak lupa, dirinya membumbui sirloin dengan sedikit garam laut untuk rasa yang ekstra, serta sedikit lada hitam. “Jangan lupa untuk menjaga proses karamelisasi saat memasak agar irisan daging tetap renyah,” ujar Chef Sean Macdougall.

 

True Aussie Beef merupakan merek yang digunakan untuk melayani daging merah Australia di pasar ekspor, mewakili daging sapi, daging sapi muda, domba dan kambing Australia. Melalui event Jakarta Beef Up Fest 2021, Meat and Livestock Australia (MLA) meluncurkan rangkaian program melalui kampanye #BeefUp mulai dari Juli 2020 hingga Juni 2021.

Organisasi yang mendukung peternakan dan industri daging sapi melalui berbagai inisiatif ini ingin memperkenalkan lebih lanjut keunggulan dan manfaat daging sapi Australia #TrueAussie kepada konsumen Indonesia. Australia terkenal akan komitmennya terhadap sistem keamanan pangan, jaminan kualitas, serta standar ketat yang diperlukan untuk memproduksi daging dan produk olahan yang halal.

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini