Manfaat Face Yoga untuk Kulit Wajah dan Mental yang Sehat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 611 2419509 manfaat-face-yoga-untuk-kulit-wajah-dan-mental-yang-sehat-RXPcYXLMIe.jpg Face yoga bikin kulit dan mental sehat (Foto : YogaClicks)

MERAWAT kesehatan kulit wajah bukan hanya soal mencari produk skincare terbaik, tapi bagaimana Anda memperlakukan anggota tubuh tersebut dengan bijak. Pernah jajal face yoga?

Ya, face yoga dipercaya penting dimasukkan dalam rangkaian perawatan kulit wajah. Aktivitas ini memaksimalkan penyerapan skincare yang Anda aplikasikan, plus membuat jiwa lebih tenang dan sehat.

"Face yoga adalah kombinasi dari akupresur, pijatan dan senam wajah yang diselaraskan dengan pernapasan," kata Tsamara Fahrana P., seorang certified yoga teacher, dalam webinar AHC: Turn Up Your Glow, Kamis (3/6/2021).

Face Yoga

Treatment ini sudah sangat populer di Eropa maupun di Amerika Serikat. Tujuan dari melakukan face yoga adalah memberikan kesenangan pada kulit wajah dan leher saat Anda mengaplikasikan skincare. "Ini bagian dari cara Anda mencintai diri sendiri," tambahnya.

Baca Juga : Lakukan Ini 30 Menit kalau Mau Terlihat Lebih Muda

Menurut Tsamara, beberapa studi yang dia baca menjelaskan bahwa rutin melakukan face yoga akan memberi efek awet muda yang lebih panjang.

Face Yoga

"Melakukan face yoga 30 menit selama 8 minggu secara rutin dipercaya dapat mengurangi kerutan penuaan dini secara natural. Sebab, dengan face yoga Anda mengaktifkan 50 otot yang ada di wajah dan melepaskan ketegangan yang ada di sana," paparnya.

"Menjadi berbeda manfaatnya ketika Anda tidak mengaplikasikan skincare terlebih dulu alias hanya dengan tangan, efek face yoga malah akan buruk yaitu mempercepat keluarnya keriput. Karena itu, penting sekali mengaplikasikan skincare sebelum face yoga dilakukan," tambah Tsamara.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini