Selain Atasi Jerawat, Kenali Sederet Manfaat Air Mawar

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 611 2419643 selain-atasi-jerawat-kenali-sederet-manfaat-air-mawar-VW2W2TBKKl.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PENGGUNAAN air mawar mungkin tidak terlalu populer saat ini, tapi sebenarnya air mawar adalah salah satu bahan alami dalam hal perawatan kulit wajah. Ini adalah obat kuno untuk berbagai masalah kulit dan juga memiliki banyak manfaat kesehatan. 

Air mawar berasal dari kelopak bunga mawar yang digunakan untuk kosmetik dan manfaat kesehatan. Air ini dihasilkan dengan menyuling kelopak mawar yang dipetik dengan uap. Air mawar memiliki aroma yang lembut, oleh karena itu sering digunakan dalam pembuatan parfum. 

Tidak heran, jika air mawar memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Air mawar dapat digunakan sebagai toner kulit alami yang ringan. Dilansir dari Femina India, berikut manfaat air mawar untuk kulit di wajah Anda.

Air Mawar

Mengatasi Iritasi Kulit

Manfaat besar lain dari air mawar untuk kulit adalah mengandung sifat anti-inflamasi. Ini menjadikannya pilihan bahan alami yang sempurna untuk dipertimbangkan ketika kulit Anda bergejolak karena memakai masker medis pelindung. 

Air mawar dapat membantu menenangkan iritasi kulit dan bahkan bekerja dengan baik untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa itu bahkan dapat digunakan untuk menenangkan eksim atau rosacea. 

Mencegah Dan Mengobati Infeksi

Air mawar telah lama dikenal karena sifat antiseptiknya yang luar biasa. Oleh karena itu, digunakan untuk merumuskan banyak salep obat juga dan bahkan kadang-kadang digunakan dalam obat tetes mata untuk membantu mengobati kasus konjungtivitis. 

Obat Jerawat

Sifat antiseptiknya dapat dipertimbangkan untuk mengobati jerawat yang menjadikannya bahan perawatan kulit alami yang kuat. Jika Anda pernah mengalami jerawat yang meradang, pertimbangkan bahan ini sebagai obat alami untuk mulai mengobati masalah tersebut.

Membantu Mengurangi Kemerahan Kulit

Berkat sifat anti-inflamasinya yang luar biasa, air mawar juga dapat membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh iritasi dan peradangan pada kulit. Sifat antibakteri yang ada dalam air mawar selanjutnya dapat membantu membunuh bakteri apa pun yang menyebabkan kemerahan juga. 

Jika Anda menderita kulit kemerahan setelah menutupi wajah Anda dengan masker medis pelindung, air mawar dapat membantu menghilangkan masalah kulit. Dinginkan air mawar murni di lemari es dan semprotkan ke area yang terkena.

Menyeimbangkan Tingkat Ph Kulit & Berfungsi Sebagai Toner

Air mawar dikatakan sebagai toner kulit alami karena sifat penyeimbang pH yang luar biasa. Bahan ini menenangkan dan melembabkan kulit dengan lembut, dan menyeimbangkan tingkat pH halusnya. 

Sifat astringen yang menghilangkan kotoran dan kotoran dari pori-pori untuk membersihkan dan menghaluskan pori-pori ketika digunakan sebagai toner. Setelah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, tepuk-tepuk kulit hingga kering dan ambil air mawar alami murni pada bola kapas, dan usapkan ke seluruh wajah untuk mengencangkan kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini