Viral! Dokter Hewan Ini Obati Kecoak yang Terinjak di Pinggir Jalan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 612 2419411 viral-dokter-hewan-ini-obati-kecoak-yang-terinjak-di-pinggir-jalan-33JWaxNwTI.jpg Viral dokter hewan obati kecoak yang terinjak. (Foto: Oddity Central)

SEORANG dokter hewan asal Thailand baru-baru ini mengunggah pengalamannya yang tidak biasa ke akun media sosial Facebook. Ia memperlihatkan aksinya dalam menyelamatkan seekor kecoak yang tergeletak di pinggir jalan usai diinjak oleh seseorang.

Dokter hewan bernama Thanu Limpapattanawanich yang berasal dari Krathum Baen di Thailand itu mengatakan bahwa pada pekan lalu seseorang datang dengan kecoak yang terluka usai diinjak orang lain secara tidak disengaja.

Baca juga: Gara-Gara Kecoak, Pasangan Ini 18 Kali Pindah Rumah dan Terancam Cerai 

Orang tersebut tidak membiarkan serangga itu mati di pinggir jalan, sehingga mengambilnya menggunakan telapak tangan dan membawanya ke Rumah Sakit Hewan Sai Rak. Namun bukannya menertawakan aksi orang tersebut, drh Limpapattanawanich justru setuju dan merawat kecoak tersebut secara gratis.

"Kasus darurat tadi malam. Seseorang menginjak kecoa yang tergeletak di pinggir jalan. Saat itu seorang pria yang baik berjalan melewati dan melihatnya, jadi dia bergegas membawanya ke rumah sakit hewan. Peluang bertahan hidup sekarang 50:50," terang drh Limpapattanawanich, seperti dikutip dari laman Oddity Central, Kamis (3/6/2021).

Viral dokter obati kecoak terinjak. (Foto: Oddity Central)

Lebih lanjut ia menyebut bahwa fenomena ini bukanlah lelucon atau sekadar candaan. Sebab, aksi pria tersebut menunjukkan kasih sayang dan belas kasihan terhadap setiap makhluk hidup.

"Setiap kehidupan itu berharga. Saya berharap ada lebih banyak orang seperti ini di dunia. Kebaikan mendukung dunia," lanjutnya.

Baca juga: Atasi Limbah Sisa Makanan, Pria Ini Pelihara 1 Miliar Kecoak 

Dokter baik hati tersebut mengakui bahwa ini adalah pertama kalinya seseorang membawa kecoak ke rumah sakit. Tetapi, dia berani menerima tantangan itu dan menempatkan serangga tersebut di wadah beroksigen untuk meningkatkan peluangnya bertahan hidup.

"Saya mengizinkan pria itu membawa kecoak itu kembali untuk mengurusnya. Tidak ada biaya pengobatan sama sekali," kata drh Limpapattanawanich.

Hingga saat ini belum ada kabar apakah kecoak itu selamat atau tidak, tetapi aksi sederhana dokter hewan yang coba menyelamatkannya meluluhkan hati banyak orang di media sosial. Kini unggahan Facebook dokter hewan itu telah menjadi viral.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini