Menguak Misteri Kolor Ijo, Urban Legend yang Sering Dijadikan Modus Operandi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 612 2419803 menguak-misteri-kolor-ijo-urban-legend-yang-sering-dijadikan-modus-operandi-llf5wBZALV.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BELUM lama ini publik dikejutkan dengan kemunculan 'pemuda kolor ijo' di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sosok tersebut terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial.

Menurut investigasi polisi, pemuda kolor ijo tersebut nekad telanjang dan masuk ke salah satu rumah warga karena pengaruh minuman keras. Tujuannya ingin mengintip perempuan yang ada di rumah tersebut.

Tertangkapnya pemuda kolor ijo membuat masyarakat menjadi bingung, sebetulnya apakah kolor ijo itu benar ada atau hanya tipu muslihat segelintir orang agar aksi perampokannya mulus? Pasalnya, bukan cuma kali ini saja isu kolor ijo hadir di masyarakat.

Menjawab kegelisahan mengenai eksistensi kolor ijo di golongan makhluk astral, Ahli Medium Interdimensional, Furi Harun, menerangkan bahwa kolor ijo memang makhluk astral. "Kolor ijo itu sebangsa siluman," katanya saat dihubungi MNC Portal, Kamis malam (3/6/2021).

Mengapa sebagian orang menamai makhluk tak kasat mata tersebut sebagai kolor ijo, menurut Furi, memang ciri khas siluman tersebut tidak mengenakan baju dan hanya mengenakan kolor hijau. "Tapi, sebagian orang yang bisa melihatnya, ya, hanya menamainya dengan siluman saja," tambah Furi.

Lantas, apa teror dari siluman kolor ijo ini? Apakah benar mengincar perempuan?

"Ya, kolor ijo kebanyakan gangguin perempuan. Siluman ini memang memiliki ketertarikan yang besar dengan perempuan, sama dengan genderuwo. Bahkan, mereka bisa menyetubuhi perempuan," terang Furi.

Dia menambahkan, siluman kolor ijo termasuk siluman yang memiliki nafsu tinggi. Itu kenapa teror yang dia lakukan banyak mengarah ke mengganggu perempuan. "Jadi, dia hadir bisa tuh cuma buat melampiaskan nafsunya," singkat Furi.

Sayangnya, di kota-kota besar imej dari kolor ijo lebih ke arah mitos dan urban legend. Sebab, beberapa manusia menggunakan dalih siluman kolor ijo untuk merampok atau melakukan perbuatan kriminal.

"Jadi, kalau di kota-kota besar, kolor ijo itu suatu mitos yang berkembang di masyarakat. Padahal, ya, sosok siluman itu benar adanya dan jadi golongan makhluk astral," ujar Furi. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini